1.411 Mahasiswa Jalur SNMPTN 2019 Mulai Registrasi Hari Ini

Infokampus.news, Malang – Total sebanyak 1.411 mahasiswa jalur Seleksi Nasional Masuk Peguruan Tinggi Negeri (SNMPTN 2019) Universitas Negeri Malang (UM) hari ini (15/5) terdaftar mengikuti registrasi akademik. Para mahasiswa yang dijadwalkan registrasi hari ini dan besok, 264 diantaranya adalah calon mahasiswa penerima bidikmisi.

“Tapi masih kami verifikasi dan saring lagi dari jumlah ini,” terangnya.

Registrasi mahasiswa baru yang akan berlangsung hingga besok (16/5) ini diungkapkan Kabag Akademik UM, Suaskito Wibowo, memaksimalkan penggunaan teknologi untuk mempercepat proses registrasi.

“Kami maksimalkan di teknologinya. Tapi ternyata ini banyak yang belum lengkap mereka berkasnya, akan kami berikan keringanan untuk pengumpulan berkas sampai nanti mendekati PKPT bagi yang belum lengkap dan juga rumahnya jauh biasanya di luar pulau Jawa.” Tukas Bowo, sapaan akrabnya.

Selain itu menurut data yang sudah terekam, ada 2 calon mahasiswa yang sudah secara resmi mengundurkan diri dari jalur ini. Penyebabnya adalah 2 orang ini sudah diterima bekerja di beberapa perusahaan.

“Kalau total yang tidak registrasi berapa persen atau jumlahnya berapa belum tau untuk regustrasi kali ini, tapi rata-rata penyebabnya karena itu. Bisa juga karena mendaftar di sekolah kedinasan,” tandasnya. (Pus)

ADV-728_x_90

Baca Juga :  Daftar 5 PTN dengan Minat Terbanyak SBMPTN tahun 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *