10 Minuman Khas Indonesia ini Paling Digemari, Cocok Untuk Buka Puasa!

Infokampus.news Kekayaan kuliner Indonesia memang tidak ada duanya. Selain masakannya yang kaya akan rempah-rempah, ternyata Indonesia juga memiliki berbagai minuman khas yang unik. Bahkan tiap daerah di negeri ini hampir semuanya memiliki minuman khas yang tidak dapat dijumpai di tempat lain apalagi di luar negeri.

Nah, bagi kamu yang sedang menjalankan ibadah puasa bisa coba 10 minuman asli Indonesia ini untuk menu buka puasamu. Simak yuk!

1. Sekoteng

Minum-1

Sekoteng, minuman yang terdiri dari pacar cina dan potongan roti ini berasal dari Jawa Tengah. Rasanya unik dengan kuah jahe sangat cocok untuk mengembalikan energimu seketika setelah puasa seharian.

2. Es Selendang Mayang

Minum-2

Es Selendang Mayang adalah minuman asli Betawi. Coba yuk, rasanya yummy.

3. Es Oyen

Minum-3

Berasal dari Bandung, Jawa Barat, minuman satu ini pun menjadi salah satu yang digemari masyarakat. Campuran berbagai buah, susu dan sirup bisa jadi pilihan menu bukamu.

4. Limun Sarsaparilla

Minum-4

Kamu yang asli Yogyakarta tentu nggak asing dong dengan keberadaan limun sarsaparilla. Ini tuh kayak cola khas Indonesia. Nggak usah ngaku kekinian ya kalau belum nyobain minuman satu ini.

5. Wedang Rempah Secang

Minum-5

Minuman dari kapulaga, kayu secang, bunga lawang, gula batu, jahe dan garam ini bisa kamu nikmatin dalam kondisi hangat maupun dingin. Wah segar!

6. Wedang Kembang Tahu

Minum-6

Cobain yuk wedang kembang tahu asli Indonesia ini buat menu biasamu jadi nggak biasa aja. Lezat dan sehat.

7. Es Doger

Minum-7

Nah, ini minuman yang bisa kamu temui diberbagai daerah di Indonesia. Dulunya es doger itu hanya campuran kelapa muda dengan kuah santan dan gula merah. Namun kini variasi es doger semakin banyak bisa dengan tape, ubi atau singkong tergantung selera deh.

8. Es Beras Kencur

Minum-8

Menghilangkan dahaga selama berpuasa seharian bisa dengan es beras kencur ini. Rasanya yang unik dan sehat tentu tidak boleh kamu lewatkan guys.

9. Es Dawet

Es Dawet juga merupakan minuman favorit khas Indonesia yang bisa Sobat coba saat berbuka puasa. Bahan utama dari minuman ini yakni dawet yang dibuat dari terpung beras dan hankwe. Untuk menambahkan rasa manis Sobat bisa menambahkan santan dan gula jawa.

10. Es Lidah Buaya

Sobat sedang mencari minuman segar yang sehat dan mudah dibuat? Mengapa tidak mencoba membuat es lidah buaya? Resep minuman segar khas indonesia yang satu ini sangat praktis dan tidak memerlukan bahan bahan yang susah didapat. Lebih praktis jika Sobat memiliki tanaman lidah buaya dirumah karena bahan dasar minuman ini adalah lidah buaya segar yang baru saja dipetik.

Itulah daftar 10 minuman khas Indonesia yang wajib Sobat coba untuk berbuka puasa. Selamat mencoba, eits nyobanya pas buka puasa aja. (fam)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sudah Punya Menu Berbuka? Jika Belum, Yuk Intip Menu Abon Ikan Lele Yang Unik Ini!

Apa kamu sudah punya menu berbuka untuk puasa hari ke 7 ini? Jika belum, boleh kamu intip menu abon ikan...

Close