10 PTN Dengan Nilai Rerata Diterima Tertinggi SAINTEK pada SBMPTN 2019

Infokampus.news – Penetapan hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019 diumumkan secara online pada hari ini Selasa, 9 Juli 2019 pukul 15.00 WIB.

Jumlah peserta yang dinyatakan lulus seleksi pada 85 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se-Indonesia sebanyak 168.742 peserta. Jumlah peserta yang dinyatakan lulus tersebut merupakan hasil seleksi dari pendaftar SBMPTN 2019 sebanyak 714.652 peserta.  Dari peserta yang dinyatakan lulus tersebut terdiri dari peserta Non Bidikmisi sebanyak 119.777 orang dan peserta pemohon Bidikmisi sebanyak 48.965 orang.

Berikut ini 10 perguruan tinggi Negeri dengan nilai rerata diterima tertinggi (Saintek) :

seleksi mandiri ITB

Institut Teknologi Bandung dengan perolehan (689,75) 

Institut Teknologi Bandung (ITB), didirikan pada tanggal 2 Maret 1959. Kampus utama ITB saat ini merupakan lokasi dari sekolah tinggi teknik pertama di Indonesia. Walaupun masing-masing institusi pendidikan tinggi yang mengawali ITB memiliki karakteristik dan misi masing-masing, semuanya memberikan pengaruh dalam perkembangan yang menuju pada pendirian ITB.

simak ui 2019

Universitas Indonesia dengan perolehan  (679,96)

Universitas Indonesia tampil di rangking pertama untuk kategori universitas asal Indonesia versi QS dan peringkat 67 Asia pada tahun 2016. Universitas Indonesia tampil di rangking pertama untuk kategori universitas asal Indonesia versi THES tahun 2016. Universitas Indonesia tampil di rangking pertama untuk kategori universitas asal Indonesia versi Webometric dan peringkat 13 Asia Tenggara pada tahun 2016

Baca Juga :  Berhasil didanai, Dosen Unidha Realisasikan PKM di SD Kemiri 03

ugm

Universitas Gadjah Mada dengan perolehan  (659,06)

 universitas negeri di Indonesiayang didirikan oleh Pemerintah Republik Indonesia pada tanggal 19 Desember 1949 berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 23 Tahun 1949 tentang Peraturan Tentang Penggabungan Perguruan Tinggi Menjadi Universiteit tanggal 16 Desember 1949. Kampus UGM yang terletak di Yogyakarta merupakan universitas pertama yang didirikan oleh Pemerintah Republik Indonesia setelah Indonesia merdeka.

daya tampung its 2019

Institut Teknologi Sepuluh November dengan perolehan  (653,13)

Tahun 2017, ITS menduduki peringkat terbaik ke-5 di Indonesia berdasarkan penilaian Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendiddikan Tinggi (Kemristekdikti) dan menjadi 10 universitas unggulan di Indonesia versi QS World University Ranking. Selain dari aspek pendidikan dan manejemen, ITS memiliki komitmen yang kuat pada pengelolaan lingkungan, salah satunya dengan Program Smart Eco-Campus

jurusan favorit unpad

Universitas Padjajaran dengan perolehan  (643,06) 

Pada 16 Januari 2014, Unpad memperoleh sertifikat akreditasi institusi perguruan tinggi “Terakreditasi dengan Peringkat A” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi. Selanjutnya, Unpad kembali memperoleh peringkat akreditasi “A” dari BAN PT pada 19 Desember 2018.

Undip-2018

Universitas Diponegoro dengan perolehan suara (627,51) 

Baca Juga :  Unisma Pelopori Destinasi Wisata Halal Kota Malang Lewat Bimtek SJH

Sebuah Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia yang berlokasi di Semarang, Jawa Tengah, Indonesia. Undip didirikan pada tahun 1956 sebagai Perguruan Tinggi Swasta dan baru mendapat status sebagai Perguruan Tinggi Negeri pada tahun 1961. Kata Diponegoro diambil dari nama pahlawannasional, yaitu Pangeran Diponegoro yang merupakan seorang pangeran pengobar semangat kemerdekaan dari tindakan kolonialismeBelanda di awal abad ke-18. Semangat ini turut menginspirasi pendirian Undip. Universitas Diponegoro memperoleh akreditasi A (Sangat Baik) dengan skor 361 dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi yang berlaku sejak 2013-2018. Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 52 Tahun 2015, Undip ditetapkan statusnya menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Huku

UKT Unair Surabaya

Universitas Airlangga dengan perolehan  (632.05)

Universitas Airlangga (disingkat UNAIR) adalah sebuah perguruan tinggi negeri yang terletak di Gubeng, Surabaya, Surabaya, Jawa Timur. Universitas ini didirikan tanggal 10 November 1954 bertepatan dengan hari pahlawan yang ke-9

Fantastis! Peringkat IPB Masuk 3 Besar PTN Terbaik, Apa Kata Mahasiswanya?

Institut Pertanian Bogor dengan perolehan  (627,98)

Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) berhasil masuk peringkat 100 Perguruan Tinggi Terbaik di dunia versi QS World University Ranking. Prestasi ini diraih di tahun 2018 dengan subjek Agriculture and Forestry.

Universitas Sebelas Maret dengan perolehan  (626,90)

Universitas sebelas Maret dengan jumlah pendaftar sebanyak 24.293 peserta. dengan jumlah pendaftar sebanyak 48.735. Kampus yang berada di Jalan Ir.Sutami 36 Kentingan, Jebres kota Surakarta Jawa Tengah. saat ini UNS terus mengembangkan kerjasama dengan jejaring di kancah Internasional, khususnya dengan universitas-universitas terkemuka (World’s Top 40 Universities) terutama dalam bentuk pertukaran mahasiswa dan pendidik, kerjasama penelitian (joint research) dan penulisan jurnal ilmiah.

Baca Juga :  Poltekkes Malang Periksa Gizi Siswa SMAM 1

UPN Veteran Jakarta

UPN “Veteran” Jakarta dengan perolehan  (621,61)

UPNVJ berlokasi di Ibu Kota Jakarta, fakultas-fakultas yang berkompetensi tinggi, kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat yang semakin dirasakan manfaatnya oleh stakeholder-nya, perpustakaan yang lengkap, prasarana dan laboratorium, perkembangan teknologi informasi yang cukup memadai, alumni dengan posisi pekerjaan yang baik di beberapa Kementerian, perusahaan swasta dan wiraswasta. (Jul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *