106 Peserta Siap Unjuk Gigi di MTQMN XV 2017 Cabang Musabaqah Hifzhil Qur’an 10 Juz

Infokampus.news, Malang – Hari ini (29/7) perlombaan MTQMN XV 2017 cabang Musabaqah Hifzhil Qur’an 10 juz telah dimulai. Lomba bertempat di Gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang.

Lomba diikuti oleh 106 peserta dari masing-masing perwakilan perguruan tinggi. Pada Musabaqah Hifzhil Qur’an, para peserta akan menunjukan kemampuannya dalam lomba Menghafal Al-Qur’an 10 juz untuk kategori putra dan putri. Tidak hanya menghafal, peserta juga diwajibkan membaca sesuai dengan tajwid dan makhraj yang benar.

“Musabaqah Hifzhil Qur’an dimulai hari ini (29/07) dengan sistem lomba di bagi setiap sesi. Pengambilan nomor undian menggunakan sistem undian dengan tujuan untuk mempermudah peserta pada saat tampil,” ungkap Ilham Hamidi Dly selaku CO MHQ unsur Mahasiswa MTQMN XV 2017.

“Tahun ini Musabaqah Hifzhil Qur’an diikuti oleh 106 peserta putra dan putri yang nantinya akan diberikan waktu selama 10 menit untuk setiap pesertanya,” pungkasnya.

MTQMN XV 2017 Ajang Positif Mahasiswa Qur’ani

“Dengan adanya Musabaqah Hifzhil Qur’an, diharapkan mahasiswa generasi penerus bangsa dapat mengamalkan nilai-nilai keagamaan yang sesuai dengan Al-Qur’an,” tegasnya. (has)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

(Live Report) Lancar, Musabaqah Qiraah Sab’at MTQMN XV 2017 Hari Ini Akan Sisihkan Puluhan Peserta

Berita datang dari cabang lomba MTQMN XV 2017 cabang Musabaqah Qiraah Sab'at atau lomba bacaan Imam Nafi' Riwayat Qolun dan...

Close