12 Peserta Bersaing Sengit di Babak Final Hifzhil Quran 20 Juz

Infokampus.news, Malang – Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional bidang Musabaqah Hifzhil Qur’an 20 juz Rabu (02/08) telah memasuki babak final. Kegiatan final Musabaqah Hifzhil Qur’an 20 juz yang diselenggarakan di Gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang ini berlangsung dengan sangat menegangkan. Jika sebelumnya di Musabaqah Hifzhil Qur’an 20 juz ada 65 peserta pada babak penyisihan, hari ini untuk final Musabaqah Hifzhil Qur’an 20 juz dipilih 12 peserta.

Peserta akan menunjukan kemampuannya dalam Menghafal Al-Qur’an sebanyak 20 juz untuk kategori putra dan putri, setiap peserta diberikan waktu 12 menit untuk tampil dan suara bel akan menjadi tanda koreksi dari dewan hakim jika ada kesalahan dalam hafalan maupun cara membaca. Untuk penilaian Hifzil Qur’an 20 Juz ini dilakukan oleh dewan hakim yang terdiri dari 7 orang yang akan mempertimbangkan beberapa aspek seperti tajwid, tahfid dan fashahah.

Pada babak penyisihan dibagi menjadi 2 sesi, dengan perhitungan 30 peserta untuk sesi pertama dan sesi 2 sebanyak 35 peserta. Untuk peraturan lainnya masih sama seperti pada saat babak penyisihan, paket soal akan ditentukan sebelum peserta tampil dan penentuan nomor urut tampil akan diacak sebelum acara final dilaksanakan. Untuk 20 juz dewan juri dan panitera akan memberikan 5 soal kepada peserta.

12 Peserta Akan Terpilih Sedang Pada Proses Penilaian Dewan Juri

Setelah melalui beberapa tahap seleksi, dewan hakim dan panitera memilih 12 kafilah untuk masuk ketahap final yakni Asy Syifa Karima dari Universitas Brawijaya, Laily Fatimatuz Zahro dari Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng Jombang, Muhammad Mu’min dari Universitas Djuanda, Muhammad Ismail dari Universitas Indonesia, Makiatul Madaniah dari Universitas Negeri Malang, Hadian Akbar dari Universitas Islam Nusantara, Richo Dwi Permadi dari Universitas Jendral Soedirman, Aisyah Rosyida dari Universitas Sebelas Maret, Hapisah Adawiyah dari Universitas Sembilanbelas November Kolaka, Eva Cahyaningih dari Universitas Syiah Kuala, Ahmad Farhan dari Universitas Negeri Jakarta dan Muhammad Juwaini dari Universitas Syiah Kuala (has)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yuk Intip Daftar Kafilah Yang Lolos Ke Babak Final  lomba Tilawatil Quran MTQMN XV 2017!

Infokampus.news, Malang - Penyelenggaraan babak penyisihan lomba Tilawatil Quran dalam kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran telah selesai.

Close