14 Fakultas Universitas Indonesia Siap Tampung Mahasiswa Universitas Tadolaku Palu

Infokampus.newsUniversitas Indonesia (UI)  siap menerima mahasiswa Unievrsitas Tadolaku di Palu Sulawesi Tengah yang terkena dampak bencana Gempa dan Tsunami untuk berkuliah sementara atau sit ini di seluruh Fakultas yang ada di UI.

Mahasiswa asal Palu yang tengah kembali ke daerah asalnya di Jakarta dipersilahkan melaporkan diri ke Direktorat Pendidikan UI di Gedung Pusat Administrasi UI Kampus Depok. Adapun di UI Fakultas yang tersedia sebanyak 14 Fakultas diantaranya Fakultas Kedokteran, Kedokteran Gigi, Keperawatn, Kesehatan Masyarkat, Farmasi, Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Ilmu Pengetahuan Bvudaya, Ekonomi dan Bisnis, Psikologi, Ilmu Administrasi, Teknik, Ilmu Komputer, Matematika dan Ilmu pengetahuan Alam dan Prorgam Vokasi (Diploma 3).

“Duka yang dirasakan Masyarakat Palu – Donggala dan wilayah lainnya, turut dirasakan pula oleh segenap Bangsa Indonesia. Khususnya sivitas akademika UI. Untuk itu, UI mendukung sepenuhnya penyelenggaraan kuliah sementara yang diiniasiasi oleh Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI).” Ungkap Rektor UI Prof. Dr.Ir. Muhammad Anis, M.Met.

Kepada mahasiswa Universitas tadulako yang tengah kembali ke daerah asalnya di DKI Jakarta, Depok sekitarnya diperkenankan lapor diri ke UI agar dapat kembali mengikuti perkuliahan sesuai dengan jurusan yang di ambil di Universitas asal.

Prof. Anis juga menegaskan bahwa UI berkomitmen untuk memberikan layanan birokrasui yang nyaman dan mudan mengingat para maahsiswa memiliki hak untuk memperoleh akses pendidikan. Lebih lanjut, dalam wkatu dekat, UI juga akan menyelenggarakan Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) bagi 600 mahasiswa Universitas Tadulako dengan mata kuliah Hukum Kekayaan Intelektual.

Seperti yang kita ketahui, kegiatan perkuliahan di Unversitas Tadulako harus dihentikan sementara karena tengah menjalani proses rekonstruksi bangunan dan operasional kampus. Diharapkan segenap sivitas akademika Universitas Tadulako beserta institusi Pendidikan di wilayah yang terkena dampak bencana ini dapat segera pulih diberikan kesabaran dan ketabaahn serta keberlangsungan kegiatan belajar mengajar dapat berjalan kembali dnegan baik atas dukungan seluruh pihak. (Jul)

 

Berita Terkait

  • Infokampus.news - Tragedi Palu – Donggala telah menyatukan seluruh elemen bangsa dan masyarakat dunia untuk saling bahu membahu memberi bantuan kepada para korban. Dalam hal ini, jajaran civitas Universitas Airlangga mulai dari rektor hingga mahasiswa Unair turut serta mengulurkan tangan dengan terus melakukan berbagai aksi nyata untuk meringankan beban korban gempa tsunami Palu-Donggala seperti berangkatnya tim Rumah Sakit Terapung Unair langsung bergerak dari Lombok menuju Palu-Donggala. Tak lama berselang, beberapa…
  • Infokampus.news – Tim Relawan dan Bantuan Kemanusiaan Mahasiswa fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, berangkat menuju Sulawesi Tengah, Minggu (30/9) Dipimpin Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FTI Muhammad Rizky berangkat membawa bantuan logistik tahap pertama senilai Rp 70 Juta. Disana, relawan juga akan membuka posko bantuan FTI UMI di Jalan S Parman, Kota Palu. “Dengan tekad yang kuat dari anak-anakku semua dan begitu antusiasnya ingin berkontribusi dalam kemanusiaan,…
  • Infokampus.news – Gempa besar berkekuatan 7,7 Skala Richter mengguncang kawasan Sulawesi Tengah, tepatnya di jarak 26 kilometer dari Donggala. Gempa ini juga memicu terjadinya tsunami 1,5 hingga 3 meter di Palu pada jum’at 28 September 2018. Sejatinya, gempa dahsyat ini bukan pertama kali melanda Sulteng, terutama di Palu. Kepala Bidang informasi gempa bumi dan peringatan dini Tsunami Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika.  Berikut ini data yang disampaikan Badan Nasional Penanggulangan…

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
universitas tadulako di unair
Unair untuk Palu-Donggala: Rektor Sambut Mahasiswa Universitas Tadulako

Infokampus.news - Tragedi Palu – Donggala telah menyatukan seluruh elemen bangsa dan masyarakat dunia untuk saling bahu membahu memberi bantuan

Close