14 Konduktor Paduan Suara ‘Unik’ Indonesia Ini Ikuti Kelas dan Konser Nicolas Fink Langsung!

Infokampus.news, Malang – Dalam acara conducting masterclass bersama Nicolas Fink, konduktor asal Jerman ini melihat potensi besar yang ada pada para konduktor di Indonesia. Menurutnya setiap konduktor di Indonesia memiliki keunikan masing-masing, namun masih memerlukan ‘sentuhan’ profesional agar potensi tersebut bisa terekspos dengan sempurna.

Nicholas Fink memilih sendiri total sebanyak 14 peserta dari puluhan pendaftar yang datang dari seluruh penjuru negeri.

“Kami dari pusat kebudayaan Jerman, Goethe Institut memang selalu membuat acara kebudayaan 2 negara. Nah untuk acara yang seperti ini, sebenarnya kita pernah lakukan juga di Salatiga. Karena pengalaman dari sana sukses kita ingin mencoba menggelar kembali pelatihan seperti ini.” Tukas Elizabeth Soegiharto Koordinator Program Budaya Goethe Institut.

Usai melakukan serangkaian pelatihan langsung sekitar 14 hari oleh Nicolas Fink, 14 peserta ini akan menunjukkan kebolehan mereka dalam konser tanggal 29 September besok di Gedung Sasana Budaya Universitas Negeri Malang. Berkolaborasi dengan paduan suara mahasiswa yang dipilih sendiri oleh Nicolas Fink, yakni paduan suara dari Universitas Negeri Malang dan Universitas Brawijaya Malang.

Salah satu peserta masterclass, Jonathan Sebastian atau yang akrab disapa Jojo saat ditemui wartawan merasa sangat bersyukur bisa mengikuti kelas ini. Dirinya yang baru menjadi konduktor selama 8 bulan merasa sangat banyak ilmu tentang konduktor yang ia tidak dapatkan di kota asalnya, Palembang.

Dari sini ia belajar tehnik dasar menjadi konduktor secara rinci, memanage sebuah paduan suara, mempersiapkan tim yang solid dalam waktu singkat dan masih banyak lagi.

“Disana juga antusiasme masyarakat dengan paduan suara tidak seperti di Jawa, masih kurang. Jadi saya juga berharap selain menimba ilmu sebanyak banyaknya dari Fink, lalu menyebarkannya pada rekan-rekan lain, saya ingin agar paduan suara disana bisa lebih eksis lagi.” Ungkap pria yang juga mengaku senang menjadi tim paduan suara ini. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
jajan jadul jadi kekinian
Inovasi Lima Jajan Jadul jadi Kekinian dan Instagramable

Infokampus.news – Diantara banyaknya kenangan masa kecil yang tak terlupakan, salah satu hal yang paling dirindukan tak lain adalah aneka

Close