UMM Gelar Kolokium Doktor Hari Ini!

Infokampus.news, Malang – Hari ini, (19/4) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menggelar Kolokium Doktor dengan tema “Implementasi Good Coorporate Governance (GCG) Dalam Membangun Perekonomian”. Dalam acara yang digelar di DOME UMM ini, Wakil Rektor I UMM, Prof. Dr. Syamsul Arifin, M.Si., memberikan apresiasinya pada para civitas akademik UMM.

“Kolokium merupakan apresiasi capaian akademik seluruh dosen yang ada di UMM disamping itu juga tentu saja ada apresiasi lain untuk meningkatkan kualitas SDM.” Tuturnya pada tim infokampus.news, Malang.

Meningkatkan Kualitas SDM Harus Dengan 3 Konsep

Menurutnya untuk mengembangkan kwalitas SDM dari warga kampus sendiri ada 3 konsep yang harus diperhatikan, yakni pemenuhan aturan yang diberikan oleh pemerintah, kualifikasi akademik dan pencapaian yang dilakukan selama menjadi dosen.

“Pengembangan SDM ada tiga konsep yang harus diperhatikan yaitu pelaksanaan aturan yang ditetapkan pemerintah seperti rasio dosen dan mahasiswa, lalu ada kualifikasi akademik yang minimal juga maksimal dan pencapaian-pencapaian selama menjadi dosen.” Tukasnya.

Ia menjelaskan, bukti dari peningkatan kwalitas dosen juga bisa dilihat dari karya akademik yang mereka hasilkan.

“Bukti dosen meningkatkan kualitas diri harus punya karya akademik, karena menjadi dosen itu pilihan. Contohnya hari ini ada 4 doktor yang melakukan kolokium, yakni Dr. Eny Suprapti M.M., Ak Ca., Dr Ihyaul Ulum M.Si, ak. ca., Dr. Achmad Mohyi M.M dan Dr. Wahyu Hidayat Rianto M.M,. “. (Pus)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wow! Ternyata Lulusan UNIKAMA Terserap Hingga 50% di Dunia Kerja!

Career Development Center (CDC) Universitas Kanjuruhan Malang (UNIKAMA) hari ini (19/4) menggelar acara Career Preparation dengan fokus utama pelatihan

Close