16 Hari Menyambut Puasa, Kampus Ini Gelar Gebyar Ramadhan

Infokampus.news, Malang – Banyak cara untuk mengisi kegiatan Ramadhan, bisa dengan mengadakan berbagai acara maupun melakukan aktivitas ibadah bersama. Kebanyakan, di beberapa kampus sudah memiliki program kerja selama bulan Ramadhan seperti halnya Universitas Gajayana Malang. Setiap tahunnya di bulan Ramadhan Universitas Gajayana Malang sudah membuat agenda rutin untuk menyambut bulan Ramadhan.

Kelompok mahasiswa yang tergabung dalam Lembaga Dakwah Kampus (LDK) An-Nur di Universitas Gajayana Malang menyelenggarakan kegiatan Ramadhan in Campus untuk menyemarakkan bulan Ramadhan. Ramadhan In Campus ini sendiri dilakukan selama 16 hari untuk mengisi aktivitas selama bulan Ramadhan. Kegiatan Ramadhan In Campus 2017 sendiri di laksanakan dari tanggal 27 mei – 11 juni 2017 M atau 1 – 16 Ramadhan 1438 H.

“Ramadhan In Campus ini adalah program lanjutan dari 2001 sempat vakum, ini merupakan kegiatan ke 3 yang dilakukan oleh Lembaga Dakwah Kampus (LDK) An-Nur di Universitas Gajayana Malang. Untuk waktu pelaksanaan sendiri dilakukan selama 9 hari pada tahun 2001, 15 hari pada 2014 dan untuk tahun ini dilakukan selama 16 hari,” ungkap Asmaul Bahri selaku ketua umum Lembaga Dakwah Kampus (LDK) An-Nur Universitas Gajayana Malang.

Bersama Menjalankan Ibadah Puasa Sekaligus Memberikan Edukasi Rohani

“Kegiatan Ramadhan In Campus sendiri meliputi Tadarus Al-Qur’an, Kajian senja dari dosen, buka bersama, shalat bersama, tarawih, dan ditutu oleh Tadarus hingga pukul 9 malam,” terangnya.

“Pihak kampus sangat mendukung, terlebih dosen dan teman-teman mahasiswa, kegiatan ini untuk umum, dibebaskan bagi yang ingin mengikuti kegiatan Ramadhan In Campus,” paparnya.

“Kami mengusung tema Raih Kemuliaan di Bulan Suci Ramadhan, dengan begitu diharapkan dapat mengajak teman-teman mahasiswa maupun para dosen untuk semakin menumbuhan iman dan amal dibulan Ramadhan. Selain itu dapat menambah solidaritas antar warga kampus Universitas Gajayana Malang,” tutupnya. (has)

 

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tata Cara Pendaftaran Mahasiswa Baru UNIGA

Gelombang pendaftaran kedua UNIGA yang dibuka hingga akhir Juli 2017 ini, berikut adalah tata cara pendaftaran mahasiswa baru UNIGA.

Close