16 Kafilah Ini Siap Bertanding di Perempat Final Debat Kandungan Al-Qur’an Dengan Bahasa Arab

Infokampus.news, Malang – Selasa (01/08) hari ini Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional bidang Debat Kandungan Al-Qur’an Dengan Bahasa Arab telah memasuki babak perempat final. 16 kafilah sudah terpilih untuk beradu argumen pada hari ini, debat sendiri masih dilaksanakan di Gedung Aula Perpustakaan Universitas Negeri Malang.

16 tim yang tampil di babak perempat final Debat Kandungan Al-Qur’an Dengan Bahasa Arab adalah Institut Pertanian Bogor, Universitas Airlangga, Universitas Indonesia, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Universitas Darussalam Gontor, Universitas Negeri Malang, Universitas Sumatera Utara, Universitas Trunojoyo, Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri Medan, Universitas Sebelas Maret, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Al-Azhar Indonesia, Universitas Brawijaya dan Universitas Islam Indonesia.

8 Kafilah Akan di Pilih Untuk Babak Semifinal

Pada babak perempat final ini diberlakukan sistem gugur, yang nantinya dari 16 tim akan diambil 8 tim untuk masuk dalam babak semifinal. Untuk mempersingkat waktu, semifinal akan dilaksanakan pada hari yang sama Selasa (01/08) dimulai dari pukul 13.00 nanti.

Berbeda dengan babak penyisihan, untuk pemilihan mosi sendiri bersifat impromptu, mendadak dan spontan. Tentunya dengan menggunakan mosi-mosi baru, sistem ini digunakan agar para tim dapat dengan spontan memberikan argumennya. Namum demikian, setiap kafilah masih diberikan kesempatan untuk mempersiapkan diri pada tahap case building selama 15 menit sebelum debat dimulai. (has)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 Perguruan Tinggi Ini Beradu Argumen Dalam Debat Majelis Permusyawaratan Rakyat

Badan Pengkajian Majelis Permusyawaratan Rakyat menyelenggarakan debat yang di ikuti oleh 4 Perguruan Tinggi yakni Universitas Brawijaya, Universitas Merdeka Malang

Close