2.214 Mahasiswa UB Terima Beasiswa PPA, Warek III UB Harap Mahasiswa Makin Berprestasi

Infokampus.news, Malang – Sebanyak 2214 mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) terima sekaligus menanda tangani kontrak beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA). Penyerahan dan penandatanganan kontrak sendiri dilakukan bertempat di Gedung Samntha Krida, Senin (18/9). Nantinya dana beasiswa akan disalurkan melalui dua Bank, Bank Mandiri dan Bank BTN.

Untuk Bank BTN, para mahasiswa penerima beasiswa PPA berasal dari Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Pertanian, Fakultas Peternakan, Fakultas Teknik dan Fakultas Kedokteran. Sedangkan untuk Bank Mandiri diperuntukan bagi mahasiswa penerima beasiswa PPA dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Fakultas MIPA, Fakultas Teknologi Pertanian, FISIP, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Kedokteran Hewan, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Ilmu Komputer dan Vokasi.

Jumlah Penerima Beasiswa DIperbanyak, Namun Waktu Penerimaan Diperpendek

Penyerahan tersebut sendiri diakukan oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UB Prof. Dr. Ir. Arief Prajitno, MS. Dalam sambutannya, Prof. Arief  menyampaikan bahwa sesuai dengan kementrian jumlah penerima akan diperbanyak tetapi waktunya diperpendek menjadi sembilan bulan.

“Saya memberitahukan kepada anak-anak semua untuk beasiswa PPA ini jumlahnya diperbanyak namun waktunya diperpendek. Ini informasi dari kementrian bahwa beasiswa PPA itu diberikan hanya 9 bulan, jadi bukan satu tahun. Kemudian untuk beasiswa bidik misi jalur mandiri untuk sementara di cancel dahulu baru nanti pada bulan November ada pemberitahuan kuota tambahan,” ujar Prof. Arief sebaaimana dilansir dalam laman UB.

Diharapkan Beasiswa Jadi Motivasi Mahasiswa Untuk Meningkatkan Prestasi Akademik

Lebih lanjut, Prof. Arief mengungkapkan harapannya seluruh mahasiswa penerima beasiswa untuk dapat memanfaatkan beasiswa PPA dengan baik. Selain itu, diharapkan pula dengan adanya beasiswa ini para mahasiswa dapat lebih termotivasi dalam meningkatkan prestasi akademiknya.

“IP juga mesti ditingkatkan, jadi jangan sampai dengan mendapatkan beasiswa PPA tetapi prestasi akademik sendiri menjadi turun,” Tutupnya. (uch)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ini Peluang Kerja Lulusan Hubungan Internasional!

Kali ini infokampus.news akan membahas peluang kerja lulusan hubungan internasional yang memiliki prospek bagus di masa depan

Close