2 Juta Struk Habis Setiap Hari, “Bisnis Ini Awalnya ‘Nggandol’ Dulu”

Infokampus.news, Malang – Berbisnis produk baru dan merintisnya dari awal memang tidak mudah, namun jika kita paham ilmunya dan mampu mencari celah maka tidak ada hal yang tidak mungkin. Itulah yang diungkapkan Adang Wijaya, pemilik Green Nitrogen, booth unik isi angin 100% nitrogen yang biasa kita jumpai di SPBU Pertamina.

“Dulu itu hari pertama penghasilan 0 rupiah, kedua 0 ketiga 0 keempat 5000 alhamdulillah kelima 0 dan hingga sekarang per hari bisa sampai 2 juta struk habis, hanya dengan jual angin yabg ga berwujud!” ujarnya sambil berseloroh saat mengisi kuliah tamu di kampus UM kemarin.

Ia mengaku mendapat untung hingga saat ini dulunya ia berusaha keras untuk ‘nebeng’ tempat pada perusahaan nomor satu di Indonesia.

“Walaupun hanya jual angin tp bisa booming ya, kok bisa? Ya saya dulu bersahabat dengan perusahaan papan atas se-Indonesia, Pertamina. Pebisnis start-up bisa diterapkan ini, penting!” paparnya.

Awalnya sulit ‘berteman’, namun lama-lama saling membutuhkan

Ia juga bercerita panjang mengenai usaha perijinan booth pertama miliknya hingga bisa menggandeng perusahaan sebesar Pertamina. Padahal pada waktu itu pertamina sulit sekali untuk ‘digandeng’

“Dulu awalnya ditolak, tapi ahirnya saya masuk pertama karena isi angin yang di SPBU kadang macet, nah dari situ kami mulai bekerja sama,” tambahnya.

Adang tidak memungkiri kemajuan tehnologi yang begitu cepat membuat ia kewalahan mengikuti perkembangan ini. Maka dari itu ia berpesan pada para mahasiswa agar jika ingin memulai bisnis jangan ambil yang terlalu muluk- muluk.

“Begitu cepatnya tekhnologi berkembang sekarang nah saya mikir kalau jual angin gimana kalau buat booth yg bagus megah, logo bagus ada standard jelas? Tidak muluk kan ide produknya sederhana saja, dan yang terpenting inovasi produknya ini harus menguntungkan pelanggan.” pungkasnya. (Pus)

Foto : Irma – Infokampus.news

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

FEB Awards 2016, ‘Keep Inspiring, Tapi Jangan Sombong’

Sore ini Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Brawijaya Malang (UB) menggelar Economics Awards 2016 di basement Gedung E FEB....

Close