20 Mahasiswa China Siap Belajar Budaya di UGM

Infokampus.news – Sebanyak 20 mahasiswa yang berasal dari Tsinghua University, China melakukan Collaborative Summer Program dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) hingga 8 September mendatang. Ini merupakan kerjasama antara UGM dengan Tsinghua University yang ditujukan untuk memberikan pemahaman lebih mengenai budaya kepada mahasiswa di kedua universtas tersebut.

“Saat ini dunia berubah dengan cepat, dan pemahaman akan budaya menjadi sesuatu yang sangat penting. Karena itu, mahasiswa tidak bisa hanya belajar secara akademik, tetapi juga perlu memiliki paparan internasional,” ungkap Sekretaris Direktorat Kemitraan, Alumni, dan Urusan Internasional UGM, Dr. Danang Sri Hadmoko, S.Si., M.Sc., seperti dinukil dari laman UGM, Rabu (31/8/2016).

Baca Juga:

Dengan adanya globalisasi dan kemajuan teknologi ini, interaksi yang terjadi antara manusia sudah lintas budaya, ras, golongan serta bahasa yang berbeda. Karena itulah, pemahaman akan perbedaan serta keunikan budaya menjadi hal yang penting.

Danang juga menyampaikan jika kegiatan kolaborasi ini menjadi awal untuk kegiatan kolaborasi lainnya mendatang. Sehingga penting untuk bisa mendekatkan hubungan kedua belah pihak.

“Ini adalah kesempatan yang berharga bagi mahasiswa dari Indonesia dan China untuk dapat meningkatkan paparan internasional, juga untuk mempererat ikatan di antara kedua negara,” ujarnya.

Wakil Rektor Tsinghua University, Prof. Yang Bin, berpesan kepada mahasiswa agar bisa menjadi duta budaya serta memperkenalkan bahasa Mandari dan budaya China kepada mahasiswa UGM.

“Bertemanlah dengan banyak orang, dan jangan lupa untuk banyak berfoto. Ketika kembali ke Tsinghua kalian bisa mengenalkan Indonesia kepada teman-teman kalian di sana,” tambahnya. (FA)

 

Sumber: UGM

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Keren! Bentuk Formasi Unik, IPB Pecahkan Rekor Dunia

IPB berhasil pecahkan rekor dunia dalam hal pembentukan formasi di Kampus IPB Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Close