2017 UNISMA Targetkan Pengukuhan 5 Tambahan Guru Besar

Infokampus.news, Malang – Percepatan guru besar yang tengah di kebut oleh Universitas Islam Malang (UNISMA) mulai digerakkan kembali di awal tahun 2017 ini. Salah satunya yaitu menggelar workshop ‘Penulisan Jurnal Internasional’ dengan pembicara dari pihak eksternal kampus UNISMA.

“Tujuan workshop hari ini menambah skill dosen-dosen yang ada di UNISMA tentang penulisan jurnal penelitian Internasional, karena kita sedang mengejar target percepatan guru besar juga,” ujar wakil rektor 1, Prof. Drs. H. Junaidi, M.Pd., Ph.D.

Pihak kampus sendiri telah menetapkan pada tahun 2017 ini akan ada penambahan jumlah guru besar yang akan dikejar sejumlah 5 orang.

“Kami sudah menggadang-gadang 5 kandidat calon guru besar, 2 orang ada dari FKIP, dari Fakultas Pertanian ada 2 orang dan satu lagi dari Peternakan ada 1 orang,” paparnya pada tim infokampus.news.

Tidak Mau Kalah Bersaing

Dengan adanya penambahan guru besar yang ditargetkan pada tahun ini, jumlah guru besar yang semula 13 orang akan bertambah menjadi 18 orang

“Dari 13 orang guru besar maka akan jadi 18 guru besar, saya rasa semua PT sekarang sedang berlomba mencapai kualitas terbaiknya ya. Salah satu caranya ya mengukuhkan guru besar seperti ini dan kampus kami juga tidak mau ketinggalan,” tuturnya sambil sedikit bergurau.

Baca Juga :  Stunting Masih Menghantui Kabupaten Malang, FK UB Gelar Ini

Junaidi menambahkan, pihak kampus ingin membenahi proses penulisan jurnal terlebih dahulu secara internal. Agar dalam proses pengukuhan guru besar yang notabene membutuhkan banyak jurnal publikasi internasional dalam scorpus, bisa dengan mudah dicapai.

“Kami akan lakukan proses pembenahan di internal dulu agar syarat publikasi internasionalnya banyak dalam scorpus, nah maka proses itu (re: pengukuhan guru besar) bisa cepat terlaksana,” pungkasnya. (pus)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *