3.779 Mahasiswa Baru UM Jalur SBMPTN dan Prestasi Daftar Ulang Hari ini

Infokampus.news, Malang – Total sebanyak 3.779 orang calon mahasiswa baru Universitas Negeri Malang (UM) hari ini (23/7) memadati gedung Graha Cakrawala UM untuk melakukan registrasi mahasiswa baru. Menurut data yang tercatat, ada sekitar 5 orang yang hari ini tidak langsung melakukan registrasi karena sakit dan keperluan lainnya.

Namun hal ini tidak semerta-merta membuat para peserta tersebut gugur, karena pihak UM memberikan kelonggaran tenggat waktu registrasi dengan syarat.

“Kan yang penting mereka sudah bayar dulu, jadi tidak serta-merta gugur begitu. Ada keringanan,” ungkap Kabag Akademik UM, Suaskito Wibowo.

Bowo, sapaan akrabnya menuturkan angka tersebut juga termasuk para calon mahasiswa baru jalur SBMPTN bidikmisi dan juga prestasi. Selain itu, kebijakan terbaru dari belmawa menurut keterangan Bowo ada beberapa pihak yang diutamakan mendapat beasiswa bidikmisi.

Yakni para mahasiswa yang memiliki kartu indonesia pintar alias KIP.

“Sesuai instruksi belmawa ada beberapa mahasiswa yang harus diprioritaskan masuk, yakni pemegang kartu indonesia pintar. Yang itu sudah tidak perlu dilakukan visitasi.” Tukasnya.

Baca Juga :  Hasil Uji Lab Keluar, Mahasiswa di Malang Positif Corona

Disisi lain ditemui wartawan, para mahasiswa baru yang melakukan registrasi ulang cukup antusias. Pasalnya mereka dengan wajah sunringah mampu menembus persaingan ketat SBMPTN dan mendapat kursi untuk menempug pendidikan strata-1 mereka di prodi favorit masing-masing.

Salah satunya Ramadhani, calon mahasiswa baru asal Kediri yang berhasil masuk prodi PKN UM. “Pilihan pertama ilmu pemerintahan ini pilihan kedua, dua-duanya suka sih dan orang tua setuju. Jadi ya alhamdulillah bisa lolos,” ungkapnya. (Pus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *