3 Kampus Negeri di Malang ‘Panen’ Mahasiswa dari Jalur SBMPTN 2019, Ini Jumlahnya

Infokampus.news – 3 kampus negeri Universitas Brawijaya (UB), Universitas negeei Malang (UM) dan Universitas Negeri Islam Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki Malang) hari ini resmi menerima data para calon mahasiswa baru yang lolos melalui jalur SBMPTN 2019. Seperti halnya UIN Maliki Malang, tahun ini menambah jumlah total kuota mahasiswanya karena adanya penambaham ma’had atau asrama siswa bagi mahasiswa baru.

Tahun ini pihak UIN menambah total 254 ma’had untuk mahasiswa baru. Untuk tes jalur mandiri, UIN Maliki juga menggelar tes tersendiri seperti halnya 2 PTN lain UB dan UM.

Sementara itu, tahun ini UB masih menerima sekitar 5.600 mahasiswa dari jalur SBMPTN 2019. Padahal UB sendiri merupakan salah satu kampus yang diminati hingga ratusan ribu pendaftar setiap tahunnya.

Tentu hal ini merupakan bumerang tersendiri bagi para peminat kampus ini. Sudah terpampang dengan nyata bahwa puluhan hingga ratusan ribu calon mahasiswa akan gugur pada tahap ini.

Disisi lain UM masih nyaman dengan kuota mahasiswa per tahun yang tidak mengalami kenaikan signifikan. Untuk jalur SBMPTN sendiri, UM hanya akan membuka kuota untuk 3.383 orang saja.

Baca Juga :  Tembus 55.871 Peserta, UB Jadi Incaran Favorit SBMPTN 2019, Kamu Salah Satunya?

Akankah nanti pada seleksi mandiri, para pendaftar yang gugur di gelombang ini mampu bangkit dan bertarung lagi? (Pus)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *