30% Mahasiswa Unikama Aktif Organisasi Justru Lulus 7 Semester, Ternyata Ini Triknya

Infokampus.news, Malang – Menjadi mahasiswa yang aktif organisasi kampus memang sering dipandang sebelah mata. Pasalnya tak jarang mereka di cap sebagai mahasiswa ‘sibuk’ organisasi dan lalai akan kewajiban untuk menuntut ilmu. Akibatnya tak jarang para mahasiswa ini lulus melebihi batas masa studinya.

Namun berbeda halnya dengan para anggota Organisasi Mahasiswa Universitas Kanjuruhan Malang. Pada periode sebelumnya, justru para anggota yang aktif berorganisasi lulus 7 semester.

Hal ini diungkapkan Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan, Ayu Asmah M.Pd., pada tim infokampus.news melalui jaringan pribadinya. “Malah sekitar 30an anak lebih itu lulus kurang dari 8 semester lho dan uniknya lagi kebanyakan dari mereka itu ketua BEM, ketua Menwa dan banyak juga ketua UKM yang lulus 7 semester.” Ungkapnya.

Ia merasa takjub dan juga mengungkapkan apresiasinya pada para mahasiswa seperti ini. Lebih jauh, ia mengungkapkan sebenarnya menjadi aktif dalam organisasi dan juga lulus tepat waktu serta berpreatasi di bidang akademik sebenarnya bukan hal yang sulit.

“Sebetulnya balik ke pribadi masing-masing sih ya. Kalau saya berpesan pada para anggota organisasi manapun jangan terbawa arus, jangan ikut orang lulus molor. Kalian harus berani untuk mementingkan yang memang proritas kalian dan atur waktu dengan baik. Yang kuliah ya jangan lupa kepentingan organisasinya yang organisasi juga jangan lupa kuliagnya.” Tukasnya.

Dalam LKMM yang digelar beberapa waktu ia juga mengingatkan pada para perwakilan organisasi mahasiswa untuk terus menyeimbangkan antara kewajiban berkuliah dan berorganisasi. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
LTMPT overload
Ternyata 3 Alasan Ini Sebabkan LTMPT Tutup UTBK Sementara Waktu

Infokampus.news - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) memberhentikan pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) SBMPTN 2019 untuk sementara. Pendaftaran

Close