35 Mahasiswa FTI UMI Berangkat jadi Relawan Gempa dan Tsunami di Palu

Infokampus.news – Tim Relawan dan Bantuan Kemanusiaan Mahasiswa fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, berangkat menuju Sulawesi Tengah, Minggu (30/9)

Dipimpin Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FTI Muhammad Rizky berangkat membawa bantuan logistik tahap pertama senilai Rp 70 Juta. Disana, relawan juga akan membuka posko bantuan FTI UMI di Jalan S Parman, Kota Palu.

“Dengan tekad yang kuat dari anak-anakku semua dan begitu antusiasnya ingin berkontribusi dalam kemanusiaan, maka kami dari pihak fakultas memberikan izin itu,” ujar Dekan FTI UMI Makassar, Zakir Sabara.

Zakir mengatakan, relawan FTI UMI berangkat  menuju Palu, Sulawesi Tengah, melalui jalur darat yang diprediksi akan ditempuh selama 24 jam. Sampai di Palu akan langsung membentuk posko bantuan FTI UMI di Jalan S Parman Kota Palu selama dua pekan.

Sementara pengurus lembaga lainnya yang tetap tinggal di Makassar akan mengkordinir dan mengonsolidasi donasi dan bantuan dari sivitas akademika dan warga Makassar. Pria kelahiran Bone ini berharap, semoga langkah kecil FTI UMI bisa memberi manfaat kepada masyarakat disana.

“Semoga langkah kecil ini memberi manfaat buat saudara kita di Donggala dan Palu” Harapnya.

Mereka ke Palu melalui jalur darat dengan menggunakan bis umum milik PO Cahaya Bone (Kalla Group), perjalanan ke Palu dari Makassar, Sulawesi Selatan ditempuh selama hampir 20 hingga 24 jam dans ejauh 860 KM.

Saat ini UMI sendiri mengirim Tim ke Palu diantaranya adalah tim medis dari Fakultas Keodkteran (FK) dengan loma dokter tiga perawat selain itu Fakultas Teknologi Industri (FTI) sebanyak 35 orang yang terdiri dari mahasiswa dan dosen.

Kepala Humas Umi Nurjannah mengatakan tim medis FK dan Tim Kemanusiaan FTI UMI juga membawa serta bantuan medis dan logistik untuk para korban gempa. (Jul)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Project Manager
STIKI Siapkan Mahasiswa Jadi Project Manager

Infokampus.news - Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia ( STIKI ) Malang menggelar seminar International di Aula Gd.E STIKI Malang

Close