38 Tahun Unisma, Belasan Milyar Dianggarkan Untuk Laboratorium 5 Lantai Tahun ini

Infokampus.news, Malang – Salah satu mimpi Universitas Islam Malang (Unisma) miliki laboratorium 5 lantai akan segera terwujud. Tahun ini di bulan April, pihak Unisma sudah menganggarkan sebanyak 14,3 miliar rupiah untuk pengembangan laboratorium 5 lantai yang rencananya akan segera dirampungkan hingga oktober mendatang.

Ditemui usai membuka Dies Natalies ke-38, Rektor Unisma Prof. Dr. Maskuri mengungkapkan pihaknya sudah siap untuk mewujudkan salah satu mimpi ini di umur Unisma yang baru.

“Kami akan sangat transparan dan akuntable untuk pengadaan laboratorium itu. Nanti rencananya di belakang ya seperti yang kita ketahui bersama,” tukasnya pada wartawan.

Pembangunan ini merupakan salah satu upaya Unisma untuk segera menraih gelar Research University. Setelah satu tahapan ini tercapai, langka selanjutnya di tahun 2027 Unisma berharap bisa menjadi World Class University.

“Adaptasi kita dengan dunia internasional semakin baik dan meluas. Beasiswa luar negeri kita semakin banyak, banyak short course, banyak student exchange, negaranya pun juga bertambah.” Ujarnya mengungkapkan.

Selain itu tak ketinggalan Unisma juga akan mengejar sistem Daring yakni sebagian mata kuliah akan diberikan secara online. Namun, Rektor menerangkan sebagian yang lain tetap harus diberikan secara tatap muka karena menurutnya beberapa mata kuliah memiliki goal tersendiri.

Baca Juga :  Peserta Tes Padati Malang, Seleksi Jalur Mandiri UB Harus Selesai Akhir Juli

“Seperti penanaman karakter yang toleran, harmoni, harus kita berikan secara face to face karena ini tidak bisa jika diberikan online. Semua kita berikan secara proporsional lah,” tukasnya. (Pus)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *