4 Alasan Kamu Wajib Memilih Jurusan Kuliah Ramai Peminat di SBMPTN

INFOKAMPUS.NEWS – Proses penerimaan mahasiswa baru jalur SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) sudah didepan mata. buat kamu calon mahasiswa baru perlu mempersiapkan diri baik dalam memilih jurusan kuliah maupun menghadapi UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer).

Buat Sobat FoKus yang masih bingung memilih jurusan kuliah, memilih jurusan ramai peminat tentunya akan menantang karena perlu bersaing dengan ratusan bahkan ribuan pendaftar.

Selain sulit untuk menembus jurusan ramai peminat, berikut keuntungan jika kamu memilih jurusan kuliah itu.

Jika kamu memilih jurusan ramai peminat dan ternyata lulus, kamu akan diangggap mampu berkompetisi dengan banyak orang loh. Kamu akan dianggap memiliki daya juang dan daya saing tinggi serta mental kuat untuk berkompetisi dengan pendaftar dari sekolah lain. Bayangkan kamu bersaing dengan ribuan hingga puluhan ribu pendaftar untuk memperebutkan puluhan bangku kuliah tersedia. Jika kamu lulus, tentunya kamu akan bangga atas pencapaianmu dan dianggap memiliki kompetensi mumpuni oleh banyak orang.

Selain dianggap mampu bersaing dengan pendaftar lainnya, predikat “pintar” tentunya akan disematkan untuk kamu jika berhasil di jurusan yang ramai peminat. Bila kamu lulus dari SBMPTN, tentunya kamu akan dianggap pintar. Kamu dan pesaing lainnya di SBMPTN tentunya akan mendapatkan soal yang sama dan keberhasilan kamu akan menunjukkan kemampuanmu.

Baca Juga :  Lantik 4 Wakil Rektor, Direktur Pascasarjana, dan 3 Ketua Lembaga, Rektor Unand : Harus Jadi Tim yang Solid

Jurusan yang menawarkan ilmu yang aplikatif biasanya akan selalu dicari banyak perusahaan. Biasanya perusahaan akan mencari lulusan kampus untuk menduduki posisi-posisi yang banyak dibutuhkan dalam rangka menjalankan perusahaan. Itu mengapa jurusan yang ramai peminat karena “mudah” mencari kerja dan banyak dibutuhkan dunia kerja.

Memiliki banyak teman angkatan dalam satu jurusan, kamu akan berkesempatan untuk berdiskusi dengan teman-teman dalam rangka memperluas pengetahuan. Kamu bisa berdiskusi banyak hal seputar kampus, hobi, hingga isu-isu yang penting demi menambah wawasan. (Edt)

2 thoughts on “4 Alasan Kamu Wajib Memilih Jurusan Kuliah Ramai Peminat di SBMPTN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *