Berkualitas, Islami, dan Profesional: 4 Alasan UIN Malang Layak Jadi Tujuan Belajarmu Selanjutnya

Infokampus.news, Malang – Halo Sobat Fokus! Kali ini Infokampus.news akan bagi-bagi info tentang salah satu kampus Islam tersohor di kota Malang. Yap, apa lagi kalau bukan kampus UIN Malang. Penasaran mengapa UIN Malang layak dipertimbangkan dan apa saja yang ditawarkan di sana? Yuk simak infonya!

Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim atau akrab disebut UIN Maliki atau UIN Malang merupakan salah satu kampus Islam negeri terkemuka di Indonesia. Kampus ini terletak di daerah Sumbersari, kota Malang. Menjadi salah satu kampus unggulan di Malang tentu merupakan wujud dari proses pendidikan dan pembentukan kualitas yang baik.

Hal tersebut diamini oleh Wildan Ailul Ulun, salah satu alumni UIN Malang. Tim Infokampus.news berkesempatan berbagi cerita dengan Wildan tentang keunggulan-keunggulan yang menjadikan UIN Malang layak masuk dalam list destinasi belajar kalian selanjutnya.

Alasan UIN Malang Layak Jadi Destinasi Kuliahmu Selanjutnya

Menurut Wildan, ada 4 alasan utama yang bisa dijadikan pertimbangan untuk kuliah di UIN Malang, yaitu:

1. Menuju World Class University

Di era globalisasi seperti ini, rasanya tidak afdhol jika kita hanya bersaing di tingkat nasional saja. Maka dari itu, UIN Malang tengah berupaya membangun kualitas sebagai World Class University agar dapat bersaing dengan masyarakat global. Fantastis!

2. Junjung 4 Konsep Dasar Islam dan Pendidikan

Sebagai kampus Islam, tentunya berpegang dengan prinsip-prinsip keislaman merupakan sebuah kewajiban. Dalam prosesnya sebagai lembaga pendidikan Islam, UIN Malang berpegang pada 4 konsep dasar, yaitu kedalaman spiritualitas, keagungan akhlak, keluasan ilmu, dan kematangan profesional. Komplit, ya!

3. Wajibkan Mahasiswanya Tinggal Setahun di Asrama

Pendidikan Islam identik dengan sistem asrama yang bertujuan untuk memberikan pendidikan agama yang lebih intens tidak hanya di ruang kuliah saja, namun juga diterapkan di keseharian. Maka dari itu, UIN Malang mewajibkan mahasiswa tahun pertama tinggal di asrama untuk meningkatkan mutu SDM dan kualitas akhlak yang siap diterjunkan di tengah masyarakat.

4. Kedepankan 2 Bahasa Asing Utama

Kembali ke era globalisasi. Dunia saat ini seolah mewajibkan kita sekarang untuk menggunakan bahasa global agar kelak tidak ada kecanggungan untuk berkomunikasi dengan masyarakat dunia. Melihat hal tersebut, maka UIN Malang mengedepankan pendidikan bahasa asing, yaitu Bahasa Inggris melalui program PPBI dan Bahasa Arab melalui program PPBA. Tak hanya Islami, namun juga modern dan profesional. Mantap!

Yap, kawan-kawan. Itu tadi merupakan 4 hal yang perlu kamu ketahui tentang UIN Malang. Dan tentunya kualitas wahid, dong? Tak ada salahnya menjadikan UIN Maliki sebagai pertimbangan untuk tempat belajar selanjutnya.

Oke, selamat dan semangat meraih yang terbaik. Semoga bermanfaat. See you! (sig)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

sig

sosiopat-satiris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Selamat! Prodi Akuntansi UNISMA Raih Akreditasi A, Selangkah Lagi Menuju Akreditasi Internasional

Fakultas Ekonomi UNISMA resmi terima akreditasi A dari Ban-PT. Hal ini diungkapkan Dekan Fakultas Ekonomi UNISMA

Close