4 Bakal Calon Rektor UB Siap Adu Visi Misi Bulan Depan!

Infokampus.news, Malang – Hari ini (15/2) para anggota senat Universitas Brawijaya Malang kembali menggelar rapat pleno terkait 4 bakal calon rektor UB. Usai rapat digelar, ketua senat dan ketua pelaksana pemilihan rektor UB periode 2018-2022 menemui wartawan dalam konferensi pers di gedung rektorat lantai 8 kampus UB.

Iwan tri yuwono, ketua pelaksana pemilihan rektor tahun ini menerangkan hari ini pihaknya sudah mendapatkan dan mendiskusikan laporan kesehatan dan juga hasil tes bebas narkoba dari pihak RSA dan BNN.

“Hasilnya sudah kami laporkan dalam acara sekarang ini alhamdulillah lolos semua standar dari pihak terkait. Selain itu juga hari ini menetapkan 4 orang bakal calon tersebut ya sudah tidak asing lagi nama-namanya,” ujarnya pada wartawan.

Selain itu, terhitung sejak hari ini para bakal calon sudah mulai bisa berkampanye dengan menyebarkan leaflet dan standing banner. “Masing-masing calon hanya boleh menyebar 20 stand banner dan 50 leaflet saja. Yang sudah kami legalisir saja yang boleh disebarkan, kalau dari panitia kami berkontribusi untuk leaflet besar baliho begitu.” Ungkap humas pemilihan rektor UB.

Baca Juga :  Mahasiswa Asing UMM Terbanyak se-Indonesia
Calon Rektor UB Siap Adu Visi Misi Bulan Depan

Selain itu awal bulan Maret 2018 mendatang 4 calon ini akan menyampaikan visi misi mereka secara terbuka. Setelah itu para anggota senat yang terdiri dari 170 orang akan melakukan pemilihan untuk keempat kandidat ini.

Dari sinilah nantinya 4 calon ini akan dipilih dan 3 orang yang dengan suara terbanyak, akan diajukan langsung pada menteri kemenristekdikti.

“Langsung dari pusat akan dipilih juga, dari senat punya 65% suara dan menteri 35% suara.” Tandas ketua senat UB  Prof. Dr. Ir. Arifin M.S. (Pus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *