4 Hal Ini Perlu Kamu Lakukan Jika Tidak Lulus SBMPTN 2017!

Infokampus.news – Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017 adalah seleksi yang dilakukan oleh PTN secara bersama di bawah koordinasi Panitia Pusat dengan seleksi berdasarkan hasil ujian tertulis dalam bentuk cetak (Paper Based Testing) atau menggunakan komputer (Computer Based Testing), atau kombinasi hasil ujian tertulis dan ujian keterampilan calon mahasiswa.

Sebanyak 148.066 peserta dari 797.738 dinyatakan lulus masuk tes SBMPTN 2017 di 85 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia. Pengumuman hasil SBMPTN 2017 akan diumumkan esok hari, yakni Selasa (13/6/2017) pukul 14.00 WIB. Selain melalui laman resmi SBMPTN di pengumuman.sbmptn.ac.id, pengumuman juga dapat diakses di 12 situs lainnya.

Tentunya Sobat tidak sabar untuk mengetahui hasil tersebut dan berharap kamu bisa lolos ke kampus yang kamu impikan. Jika pada akhirnya hasil yang kamu harapkan tidak sesuai, jangan berkecil hati. Karena hasil SBMPTN bukanlah segala-galanya. Masih banyak hal yang bisa kamu lakukan.

Berikut ini beberapa hal yang bisa kamu lakukan jika kamu tidak lulus dalam tahap ujian SBMPTN. Apa saja?

Ikut Ujian Mandiri

 

Selain SBMPTN, masih ada ujian masuk perguruan tinggi lain yang bisa kita coba, yaitu Ujian Mandiri. Ujian Mandiri merupakan ujian masuk yang diadakan sendiri oleh universitas yang bersangkutan. Sehingga, kita masih punya kesempatan untuk masuk ke universitas incaran dengan cara mengikuti ujian mandiri ini. Untuk mengetahui jadwal ujian mandiri di setiap universitas, kamu bisa melihatnya di link ini.

Kuliah di Kampus Swasta 

Universitas negeri bukan satu-satunya tempat menuntut ilmu. Ada banyak universitas swasta dengan kualitas pendidikan yang tidak kalah bagusnya dengan universitas negeri dan menyediakan jurusan yang kita inginkan. Jika gagal SBMPTN, kita bisa mencari informasi soal universitas swasta yang cocok dengan kita. Untuk mengetahui kampus swasta berkualitas yang sedang membuka pendaftaran, sobat bisa melihat di link ini.

Ikut SBMPTN Tahun Depan

797.023 peserta

Jika kamu masih memiliki ambisi untuk mengikuti seleksi ke PTN, mungkin kamu bisa mengikuti SBMPTN tahun berikutnya. Siapa tahu, tahun depan kamu bisa lolos.

Kejar Mimpi

Apa pun mimpimu, kejarlah. Karena masih banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mewujudkan mimpimu tersebut. Meski sekarang kamu gagal dalam ujian SBMPTN.

Itulah 4 hal yang bisa Sobat FoKus lakukan jika tidak lulus SBMPTN 2017. Terus kunjungi infokampus.news untuk mendapatkan berita seputar kampus lainnya! (fam)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rektor UWG Malang Resmikan Perpustakaan Rakyat

Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi UWG Malang membuat Gerakan 1000 Buku dengan mengumpulkan buku-buku layak baca untuk melengkapi fasilitas...

Close