4 Prodi UM Siap Dapat Sertifikasi Internasional AUN-QA

Infokampus.news, Malang – Hari ini tim asesor AUN-QA Prof. Dr. Ngo Van Tuyen asal Vietnam melakukan visitasi langsung ke Universitas Negeri Malang (UM). Selama setidaknya 2 tahun terakhir UM sudah mempersiapkan diri untuk sertifikasi kelas Internasional ini.

“Ini tahapan keempat yang harus dilalui, tahapan keempat ini ya mensinkronkan saja antara dokumen dan kondisi sebenarnya yang ada di kampus. Nanti akan kita lihat dulu hasil dari tahap ini untuk menentukan keputusan selanjutnya.” Ujar Ngo Van ditemui wartawan.

Total ada 11 kriteria yang diperlukan untuk mengikuti sertifikasi ini. UM sendiri mengajukan 4 prodi terbaik yang memang sudah sangat mapan untuk disertifikasi di kelas internasional.

“4 prodi itu Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Prodi Kimia dan Prodi Fisika.” Tukas┬áDr. Imam Agus Basuki – Ketua Satuan Penjaminan Mutu (SPM) UM.

Kedepannya, UM akan kembali mengajukan sertifikasi AUN-QA untuk 4 prodi lagi, kemudian 4 Prodi lagu hingga usai. Karena menurut pihaknya, sertifikasi ini sangat penting untuk peningkatan kwalitas pelayanan UM.

Baca Juga :  Wakil Ketua KPK Ingin Mahasiswa UMM Jadi Pejuang Antikorupsi

Selain itu masyarakat juga bisa menilai langsung kwalitas layanan UM dari sertifikasi ini.

“Nanti kedepannya akan 4, 4, 4 gitu terus yang kita ajukan sampai semua sudah.” Tutupnya. (Pus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *