4 Tips Jika Kamu Mengambil Studi Bisnis!

Infokampus.news – Ilmu Pengetahuan Bisnis adalah pelajaran yang berkaitan dengan studi bisnis dan mencakup berbagai bidang seperti Akuntansi, Pemasaran, Keuangan dan E-commerce.

Jurusan ini akan mempersiapkan para mahasiswa untuk tantangan bisnis di abad ke-21 ini, dimana sektor ini selalu diwarnai dengan perubahan dramatis akibat perkembangan teknologi maupun krisis ekonomi. Studi di bidang ini tidak hanya meliputi cara operasional bisnis sehari-hari, tetapi juga akan mengkaji dampak dari berbagai faktor eksternal terhadap loyalitas konsumen dan pola pembelian konsumen.

Jurusan bisnis memang menjadi salah satu jurusan yang banyak dipilih oleh mahasiswa, terutama mahasiswa di jenjang Magister (S-2). Untuk memilih jurusan jenjang Magister Bisnis ini, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan, seperti dinukil dari laman Top University.

Baca Juga :  Program Bunga 2017, Kampus ABM 'Luluskan' 22 Mahasiswa Jepang!
Cari Tahu Alasan

Hal pertama yang harus kamu lakukan untuk menentukan bahwa pilihanmu ini tepat adalah dengan melihat berbagai kondisi yang ada di sekelilingmu. Seperti apakah kamu memang ingin menjadi seorang entrepreneur?

Prospek Global

Pastikanlah bahwa jenjang Magister Bisnis yang kamu ambil memiliki prospek secara global. Sehingga kamu memiliki kompetensi untuk bekerja di skala internasional maupun budaya yang beragam.

Temukan Posisi yang Sesuai

Saat kamu memutuskan untuk mengambil jurusan master di bidang bisnis, tentukan kemana kamu akan melangkah selanjutnya. Luangkanlah waktu untuk berpikir tentang ketertarikanmu serta kemampuan yang kamu miliki.

Konsultasi

Jika dirasa sulit untuk bisa menentukan pilihan, ada baiknya kamu melakukan konsultasi pada konsultasi pendidikan. Terutama untuk berkonsultasi tentang pilihan kuliah yang akan kamu pilih. (FAM)

Baca Juga :  Sosialisasi PT. Indonesia Power Untuk Mahasiswa Teknik POLINEMA

 

Sumber: Top University

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan / Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dosen Fisika Kembangkan Alat Deteksi Jantung Fiber Optik

M Yasin mengembangkan alat pendeteksi sakit jantung dengan fiber optik. Penelitian ini telah diterbitkan di jurnal Optik Optics.

Close