4 Tips Jitu Mahasiswa Agar Bisa Kumpulkan Tugas Tepat Waktu!

Infokampus.news – Mahasiswa dengan segala aktivitasnya yang menyita waktu, kadang melupakan atau menunda-nunda untuk menyelesaikan tugas tepat waktu. Atau beberapa diantaranya harus lembur sampai larut malam. Akibatnya kesehatan terganggu dengan munculnya kantong hitam di bawah mata atau konsentrasi terganggu pada saat mengikuti kuliah pagi.

Untuk menghindari itu semua, berikut ada 4 tips jitu yang bisa dilakukan agar tugas-tugas yang diberikan dosen bisa selesai tepat waktu.

Baca Juga:

1. Niat adalah awal yang baik

Menggampangkan tugas dikarenakan mudah mencari data di google atau mengkopi dari teman, sudah waktunya ditinggalkan. Tanamkan niat untuk memulai dan menyelesaikannya lebih awal dari waktu yang ditetapkan. Niat merupakan awal baik untuk belajar pendisiplinan diri

2. Buatlah daftar tugas, deadline waktu dan skala prioritas.

Agar tak lupa. buatlah daftar tugas berikut tanggal batas akhir pengumpulan tugas dan buat skala prioritas pekerjaan sesuai dengan batas akhir pengumpulan. Daftar ini bisa dibuat dalam kertas “post-it” dengan warna terang dan ditaruh di depan meja, atau bisa juga di catat di handphone.

3. Lakukan Segera/ Jangan menunda

Lakukan segera/ jangan menunda, hal tersebut merupakan langkah awal yang baik untuk menyelesaikan tugas tepat waktu disamping itu juga belajar memanage waktu..

4. Target Penyelesaian

Buat target waktu penyelesaian setiap tugas. Biasakan menargetkan penyelesaian 7 hari lebih cepat dari batas akhir pengumpulan tugas. Target waktu bermanfaat untuk pendisiplinan diri, belajar efisiensi waktu dan belajar fokus.

Saatnya belajar bertanggung jawab terhadap tugas dan diri sendiri dengan mulai menjalankan tips tersebut di atas (FA)

 

Sumber: Berkuliah

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapat Beasiswa, Mahasiswa Ini Ciptakan Beragam Inovasi

Diberi kesempatan kuliah gratis tak membuat Muhammad Nur Azis besar kepala. Sebaliknya, mahasiswa ini ciptakan beragam inovasi.

Close