4ICU Rilis 12 Kampus Terbaik di Indonesia, UGM Jadi Nomor 1

Infokampus.news, Malang – Situs 4 International Colleges & Universities (4ICU) belum lama ini kembali merilis daftar 12 kampus terbaik di Indonesia. 4ICU sendiri merupakan suatu search engine atau direktori yang menilai kepopuleran sebuah Universitas dilihat dari sisi website resmi Universitasnya. 4 ICU menggunakan algoritma dari lima webmetric yang  independen  yakni Alexa Global Rank, Moz Domain Authority, SimilarWeb Global Rank, Majestic Referring Domain, Majestic Trust Flow.

Dalam situsnya 4icu.org, tujuan dari pemeringkatan itu adalah untuk memberikan perkiraan peringkat popularitas perguruan tinggi dan kolese dunia berdasarkan popularitas situs web mereka yang dinilai dari popularitas lalu lintas. Sehingga dapat diakui bahwa pemeringkatan versi 4ICU ini tidak berbasis pada peringkat secara akademis, dan sebaiknya tidak digunakan sebagai acuan dalam memilih sebuah kampus sebagai tempat belajar Sobat Fokus nantinya.

UGM Jadi Kampus Terbaik Di Indonesia Versi 4 International Colleges & Universities (4ICU)

Sementara itu, dalam pemeringkatan pada tahun 2017 versi 4 International Colleges & Universities ini, Universitas Gajah Mada meraih peringkat 1 dalam daftar tersebut. Prestasi ini merupakan sebuah peningkatan dimana pada tahun 2016 lalu UGM hanya bertengger diposisi 2 dibawah Institut Teknologi Bogor (ITB) yang justru pada tahun 2017 ini terjun ke posisi 7. Untuk peringkat kedua dan ketiga sendiri, Universitas Indonesia (UI) dan Institut Pertanian Bogor (IPB) berada di posisi tersebut secara berurutan.

Berikut ini 12 besar peringkat Universitas di Indonesia Versi 4ICU :

  1. Universitas Gadjah Mada (UGM)
  2. Universitas Indonesia (UI)
  3. Institut Pertanian Bogor (IPB)
  4. Universitas Diponegoro (UNDIP)
  5. Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS)
  6. Universitas Brawijaya (UB)
  7. Institut Teknologi Bandung (ITB)
  8. Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)
  9. Universitas Padjadjaran (UNPAD)
  10. Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)
  11. Universitas Islam Indonesia (UII)
  12. Universitas Airlangga (UNAIR)

(uch)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bioaction: Formula Efektif dan Efisien dalam Produksi Bioetanol

Tanaman yang umum digunakan sebagai bahan produksi bioetanol adalah singkong, dan kelapa. Kedua bahan tersebut banyak dimanfaatkan

Close