Sudah Ada 5 Bakal Calon Rektor, UB Sudah Bersiap Tentukan Pilihan!

Infokampus.news, Malang – Total hingga hari ini sudah ada 5 bakal calon rektor baru Universitas Brawijaya Malang (UB) yang mengajukan diri. Meskipun pendaftaran bakal calon ini akan ditutup 31 Januari 2018 mendatang, pihak UB masih berharap masih ada calon lagi yang akan mendaftar.

“Hari ini kami lakukan verifikasi berkas-berkas para calon yang sudah masuk,” ujar Ahmad Imron Rozuli M.Si., panitia pemilihan rektor baru UB 2018.

Bakal Calon Rektor Baru UB Berasal Dari Internal dan Eksternal Kampus

5 orang bakal calon rektor baru UB ini berasal dari berbagai disiplin ilmu dan juga latar belakang berbeda. Tiga di antara bakal calon tersebut berasal dari internal kampus UB.

“Dari UB ada dekan Fakultas Pertanian Prof.Dr.Ir. Nuhfil Hanani AR., MS., lalu rektor UB yang sekarang masih menjabat Prof. Dr. Bisri dan satu lagi Wakil Dekan 3 Fapet UB  Dr. Ir. Osfar Sjofjan, M.Sc.,” ungkapnya lagi.

Selain itu ada juga 2 pendaftar yang berasal dari luar kampus UB. “Satu dari dosen IPDN yaitu Dr. Drs. Tjahyo Suprajogo M.Si., dan Dr. Sujito M.Pd dari UIN Surakarta dan lulusan UNS,” jelasnya.

Baca Juga :  Resmi Diubah! UTBK 2023 Tanpa Tes Mata Pelajaran, Simak Alasannya

Karena tidak ada sistem grass root yang digunakan pada pemilihan kali ini, pihak panitia nanti akan melakukan memberikan ruang bagi para bakal calon untuk menyampaikan visi misi mereka.

“Kira-kira di tanggal 15 Februari nanti, ya sambil berkenalan dengan warga UB lah ya,” tutupnya. (Pus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.