5 Dokter Termuda di Dunia, ada Lulusan FK UGM Loh!

INFOKAMPUS.NEWS – Biasanya gelar dokter tersemat pada individu yang berusia 30 tahun, namun hal itu tidak berlaku pada pemuda dan pemudi berikut. pasalnya mereka berhasil menyandang gelar dokter di usia muda. bahkan mereka tercatat sebagai dokter termuda di dunia.

Dilansir melalui jadiberita.com, berikut 5 dokter termuda di dunia.

Riana Helmi asal Indonesia

Perempuan hebat asli Indonesia menyabet gelar dokter termuda di dunia pada usia 19 tahun 9 bulan. Riana merupakan lulusan Fakultas Kedokteran (FK) UGM. sebelumnya, ia tercatat dalam rekor MURI saat menjadi dokter muda pada usia 17 tahun 9 bulan bulan Mei tahun 2009.

Cindy Priadi asal Indonesia 

Selanjutnya masih dari Indonesia, perempuan hebat bernama Cindy Priadi ini menyelesaikan studi doktoralnya di Universitas Paris-Sud 11, Perancis. ke depannya, Cindy ingin meraih gelar profesor. alasannya akan lebih berkapasitas dan lebih berpengaruh menyampaikan gagasan. dia berambisi ingin berguna untuk banyak orang.

Sho Yano asal Amerika Serikat 

Sho Yano termasuk salah satu dokter termuda di dunia. ia menjadi dokter di umur 21 tahun dnegan menyandang gelar M.D. (Medical Doctor) alias doktor bidang kesehatan dari University of Chicago, Amerika Serikat.

Baca Juga :  Pendaftaran Jalur Mandiri Unesa SPMB Reguler 2022 Masih Dibuka, Bisa Tes dari Rumah

Akrit Jaswal asal India 

Akrit Jaswal juga ikut masuk ke dalam daftar dokter termuda di dunia. Ketika berusia 12 tahun, ia mengambil gelar sarjana muda di jurusan Botani, Kimia, dan Zoologi di Universitas Punjab. Hebatnya, pada umur 7 tahun, Jaswal bisa mengoperasi manusia dengan sangat rapi dan baik.

Eqbal Asa’d

Dokter termuda di urutan lima adalah Eqbal Asa’d. Wanita ini menyandang gelar sebagai dokter di usia 20 tahun. Ia menempuh studi dokter spesialis anak di universitas Weill Cornell Medical College (WCMC-Q). (Edt)

Leave a Reply

Your email address will not be published.