Ini 5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Setelah Dinyatakan Lulus SNMPTN 2017!

Infokampus.news – Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) telah diumumkan pada hari Rabu tanggal 26 April 2017 melalui laman http://pengumuman.snmptn.ac.id dengan cara memasukkan nomor pendaftaran dan tanggal lahir. Selamat bagi 101.196 siswa SMA/sederajat yang dinyatakan lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2017. Tetapi, jangan larut dalam kegembiraan! Sebaiknya segera bersiap untuk mendaftar ulang ke kampus penerimamu.

Sebagai persiapan, kata Ketua Umum Panitia SNMPTN dan SBMPTN 2017 adalah mencetak ulang Kartu Tanda Peserta SNMPTN 2017. Sobat bisa melakukannya mulai 27 April 2017 – 16 Mei 2017 dengan mengakses website resmi SNMPTN 2017 yaitu www.snmptn.ac.id.

Selain mencetak kartu tanda peserta Sobat juga harus rajin mencari informasi terkait pendaftaran ulang pada PTN yang sudah Sobat pilih, 5 hal ini juga wajib dilakukan oleh para peserta setelah dinyatakan lulus SNMPTN 2017!

5 hal ini juga wajib dilakukan oleh para peserta setelah dinyatakan lulus SNMPTN 2017

Berdasarkan Keputusan Panitia Pusat Seleksi Nasional Masuk Pergaulan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2017 Nomor 10/Kep.Panpus/2017 Tentang Peserta Lulus SNMPTN 2017, diumumkan bahwa:

1. Status penerimaan peserta SNMPTN sebagai mahasiswa di PTN tujuan, akan ditentukan berdasarkan hasil verifikasi data akademik (rapor dan portofolio asli serta menunjukkan ijazah/surat keterangan tanda lulus (SKTL) asli) yang akan dilaksanakan oleh PTN tempat peserta SNMPTN diterima.
2. Kehadiran pada saat registrasi (daftar ulang) pada tanggal 16 Mei 2017 menentukan proses verifikasi dan status penerimaan SNMPTN sebagai mahasiswa PTN.
3. Setelah peserta SNMPTN dinyatakan lolos verifikasi, maka status peserta SNMPTN ditetapkan diterima sebagai mahasiswa di PTN tujuan tersebut.
4. Bagi peserta SNMPTN yang merupakan peserta Bidikmisi, selain dilakukan verifikasi terhadap data akademik, PTN tujuan juga melakukan verifikasi data ekonomi dan kunjungan ke alamat tinggal orang tua peserta SNMPTN untuk menetapkan status penerimaan peserta SNMPTN sebagai mahasiswa.
5. Syarat ketentuan registrasi (daftar ulang) harus dilihat di website PTN tujuan masing-masing.

Untuk Sobat FoKus yang belum dinyatakan lolos, tidak perlu berkecil hati Sobat bisa mencoba jalur SBMPTN atau jalur Mandiri yang sudah dibuka proses pendaftarannya. Semoga bermanfaat! (FAM)

 

Sumber: ristekdikti.go.id

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UB Terima 3.083 Orang Jalur SNMPTN, Masih Masuk Urutan Kedua Siswa Terbanyak Masuk PTN!

Tahun 2017 ini UB terima 3.803 orang dari jalur SNMPTN. Jumlah yang lolos ini ternyata menempati posisi kedua

Close