5 Kampus Ini Lulusannya Paling ‘Laku’ di Dunia Kerja

Infokampus.news – Memilih kampus untuk melanjutkan studi tak sekadar untuk kuliah semata. Sebab, memilih kampus yang tepat juga akan berpengaruh pada prospekmu di dunia kerja setelah lulus nanti.

Disitat dari Times Higher Education, berbagai perusahaan internasional telah melakukan voting mengenai kampus-kampus yang mencetak lulusan handal di dunia kerja. Berikut ini uraiannya.

1. California Institute of Technology

California Institute of Technology (CalTech) memang dikenal menjadi salah satu kampus terbaik di dunia. Tak heran, kampus ini menjadi favorit perusahaan internasional. Sebab, semua lulusan CalTech kuat dalam matematika, sains, teknik, sekaligus sangat terampil. Kampus ini meraih skor 927 dari perusahaan-perusahaan.

2. Massachusetts Institute of Technology (MIT)

Selain menawarkan kualitas pendidikan terbaik, MIT juga menawarkan program peningkatan karier bagi lulusannya. Banyak perusahaan terlibat dalam kegiatan perkuliahan dan penelitian sehingga mengetahui potensi mahasiswa. Para lulusan MIT punya peran besar dalam inovasi, termasuk mengembangkan jaringan komputer canggih dan bioteknologi. Total skor untuk kampus ini, yakni 887.

3. Harvard University

Lebih dari 30 kepala negara alumni dari Harvard University. Sebanyak 48 lulusan kampus ini juga merupakan penerima nobel. Harvard University juga punya sejarah panjang terkait penelitian dan inovasi. Keterlibatan mahasiswa dalam melaksanakan proyek juga menjadi faktor kampus ini disenangi oleh perusahaan-perusahaan. Dalam penilaian, skor Harvard University adalah 853.

4. University of Cambridge

Kampus elit ini lulusannya paling dicari oleh perusahaan. Berdasarkan sejarahnya, kampus ini didirikan oleh sarjana Oxford yang berlindung setelah konflik dengan warga. Skor untuk kampus ini, yaitu 836.

Baca Juga:

5. Stanford University

Kampus ini punya koneksi industri yang kuat. Bahkan, mahasiswa di sana punya peluang yang besar bekerja secara profesional di Silicon Valley. Total skor untuk Stanford University adalah 805. (FAM)

 

Sumber: Times Higher Education

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Alumni IPB Akan Tanam Padi 100.000 Hektare Se-Indonesia

Ketua Umum Himpunan Alumni (HA) IPB komitmen dan meminta alumni IPB di seluruh Indonesia untuk menanam padi IPB3S Seluruh Indonesia.

Close