5 Kampus Paling Angker dan Menyeramkan di Dunia

Infokampus.news – Selain Sekolah seram, sudah menjadi rahasia umum jika beberapa kampus yang ada di Dunia ini juga merupakan tempat yang angker dan berhantu. Sejak dulu selain di kenal sebagai pencetak generasi bangsa, hampir setiap kampus juga berhasil menelurkan sebuah kisah mistis mereka sendiri. Kisah horor yang biasanya berasal dari sebuah tragedi naas yang terjadi di kampus, biasanya akan di ceritakan secara turun-temurun oleh para alumnusnya yang pernah menjadi saksi dari keangkeran kampus mereka.

Penasaran bagaimana kisah keangkeran kampus-kampus ini, silahkan simak ulasanya dalam, 5 kampus paling angker dan menyeramkan di Dunia versi infokampus.news!

University of Toronto, Kanada

Sebuah perguruan tinggi di Kanada ini menempati urutan atas dalam deretan kampus terangker di dunia. Didirikan pada 1827, universitas ini rupanya banyak menyimpan kisah-kisah misteri. Misalnya saja kisah seorang tukang bernama Ivan Reznikoff yang terlibat pertengkaran maut dengan mandornya sendiri Paul Diablos karena masalah percintaan.

Pada 1889 seorang mahasiswa mengaku bermimpi tentang sosok Ivan yang hendak memukul Paul dengan kapak. Pukulan itu gagal dan mengenai pintu yang hingga kini bekas kapaknya masih membekas di pintu University of Toronto. Namun, Ivan meninggal akibat tusukan pisau di punggungnya. Jenazahnya disembunyikan di poros ventilasi universitas tersebut. Mimpi itu tadinya tak digubris, tetapi beberapa tahun kemudian bangunan itu terbakar hebat dan ditemukan kerangka seorang pria yang mengenakan sabuk seperti seseorang tukang.

Oxford University, Inggris

Universitas kedua tertua di dunia ini tak kalah menyisakan kisah-kisah seram. Legenda yang paling terkenal di Oxford adalah hantu Raja Charles I tanpa kepala. Ia biasanya kerap menghantui Christ Church College. Salah seorang komandannya yang telah ditembak di lapangan universitas karena diduga berkhianat juga kerap nampak di sekitar Oxford. Ada pula hantu pemuka agama berwajah pucat, anak-anak, hingga hantu siswa yang pernah gantung diri di St. Edmund Hall.

University of Toulouse, Perancis

Didirikan pada 1229, universitas ini yang tertua di Perancis. Kota dan universitas ini telah mengalami banyak pertumpahan darah selama bertahun-tahun. Seperti di abad pertengahan 1278, universitas ini menjadi saksi bisu dihukumnya orang-orang dengan cara dibakar di tiang pancang. Kerusuhan di Toulouse pada tahun 1562 juga telah menyebabkan sedikitnya 3.000 hingga 5.000 orang tewas.

Oleh sebab itu, hantu di kampus ini rata-rata menampakkan diri dengan pakaian abad pertengahan. Kadangkala ada aroma mesiu di kampus. Tak jarang, ada pengakuan mahasiswa yang baru saja bertemu dengan sekelompok tentara Perancis.

Nagasaki University, Jepang

Universitas yang resmi didirikan pada 1949 ini rupanya merupakan sekolah kedokteran di Nagasaki yang berdiri di tahun 1857. Universitas di Jepang yang berhantu ini tak lepas dari peristiwa 9 Agustus 1945, sebuah peristiwa bersejarah yang meluluhlantakkan Nagasaki oleh bom atom Amerika Serikat. Akibatnya, kampus ini rusak berat dan 800 pekerja medis, mahasiswa, dan dosen terbunuh seketika. Penampakan hantu, suara jeritan, tangisan, dan bau daging terbakar sudah tak asing lagi di Nagasaki University.

Peking University, China

Dari Jepang, kita beralih ke China. Hampir menyerupai Nagasaki University, keangkeran kampus di Peking ini rupanya tak jauh-jauh dari peristiwa besar. Misalnya Demonstrasi di Lapangan Tiananmen dan pembantaian tahun 1989. Puluhan ribu mahasiswa yang berdemonstrasi ditembak tentara. Ratusan, hingga ribuan mungkin telah terbunuh pada peristiwa itu. Hingga kini, hantu mahasiswa, warga sipil, dan tentara yang tewas kerap menghantui Peking University. Suara teriakan, penampakan hantu, dan bau-bau aneh juga banyak dirasakan penghuni kampus.

(fam)

 

Sumber: listverse.com

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terima Mahasiswa Asing Dua Kali Lipat Lebih Banyak , UM Masih Belum Puas

Tahun ini Universitas Negeri Malang terima mahasiswa asing dua kali lipat lebih banyak dari tahun sebelumnya. Jika di tahun 2016...

Close