5 Kampus Terbaik Untuk Menjadi Penulis!

Infokampus.news – Halo Sobat Fokus apakah Sobat hobi mengarang? Menulis cerita dan novel? Teman-teman memuji ide tulisan kamu menarik? Bahkan pernah juara kompetisi mengarang cerpen di majalah? Kamu mungkin cocok mengambil jurusan menulis (creative writing) sebagai pilihan kuliah. 5 kampus terbaik untuk menjadi penulis yang akan kita bahas kali ini layak Sobat pertimbangkan.

Dan berikut ini merupakan ulasan mengenai 5 kampus terbaik untuk menjadi penulis di luar negeri yang perlu diprioritaskan bagi Sobat yang ingin menjadi seorang penulis

5 Kampus Terbaik Untuk Menjadi Penulis
1. Universitas Emory (Atlanta, Georgia)


Universitas Emory merupakan sebuah perguruan tinggi yang terkenal sebagai sekolah terbaik bagi kamu yang ingin menjadi seorang penulis. Kampus ini memberikan kebebasan yang luas bagi mahasiswanya untuk memilih program-program yang mereka inginkan.Perguruan tinggi ini hanya memberikan satu program wajib bagi mahasiswa jurusan Bahasa Inggris, yaitu menulis puisi. Selain itu, Universitas Emory juga menawarkan beberapa program pilihan bagi mahasiswanya, antara lain penulisan: puisi, fiksi, non-fiksi, menulis naskah drama , dan  naskah.

2. Universitas Johns Hopkins (Baltimore, Maryland)
 
Universitas John Hopkins adalah sebuah perguruan tinggi yang telah mengalami sejarah panjang dalam hal ilmu penulisan. Perguruan tinggi ini telah mampu menghasilkan penulis-penulis yang kompetitif dan berkualitas di bidangnya dan siap bersaing di dunia kerja. Universitas Johns Hopkins menyediakan beberapa program penulisan seperti creative writing, namun saat ini Universitas Johns Hopkins sedang memfokuskan diri pada program yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menulis, seperti penulisan sastra, analisis kritis dan pendidikan sastra.
3. Institut Teknologi Massachusetts (Cambridge, Massachusetts)
Program pendidikan di perguruan tinggi ini identik dengan program yang berhubungandengan teknik, teknologi, dan ilmu Komputer. Namun, Institute Teknologi Massachusetts juga menawarkan program menulis ekstensif dan unik. Program ini akan menghasilkan penulis yang dapat menghadapi persaingan di dunia kerja.
4. Hamilton College (Clinton, New York)
 
Hamilton Collage tidak hanya terkenal sebagai perguran tinggi yang mempunyai kualitas tinggi, tetapi juga merupakan perguruan tinggi yang memiliki pusat penulisan yang telah diakui secara nasional.
5. Universitas Washington (St. Louis, Missouri)
Perguruan ini memiliki program yang bernama Wash U’s creative writing. Program ini menawarkan beberapa jenis kursus penulisan. Selain kursus penulisan puisi dan fiksi, Wash U’s creative writing juga menawarkan topik spesial yang dinamakan The Short-Short, Sudden Fiction dan Microfiction, Literary Journalism, dan Suburb Stories.
Demikian 5 kampus terbaik untuk menjadi penulis. Bagaimana, Sobat tertarik mendaftar ke salah satu kampus tersebut? Jika iya segera cari informasi pendaftarn dan segala persyaratan untuk bisa masuk ke 5 kampus terbaik untuk menjadi penulis diatas. Selamat mencoba! (fam)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tidak Hanya Berpotensi, Ternyata “Beauty Vlogger” Ini Juga Memiliki Segudang Prestasi Akademik

Dian Ing Tyas Dananjaya salah satu mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Airlangga yang juga "Beauty Vlogger"

Close