5 Kue Kering Khas Lebaran Paling Favorit!

Lebaran sebentar lagi, duh, rasanya kalimat berlagu satu ini sudah terngiang-ngiang di telinga ya? Bulan ramadhan memang sudah memasuki minggu terakhir, lebaran pun sebentar lagi sudah menyambut. Momentum lebaran memang selalu bikin kangen. Apalagi berkumpul bersama sanak saudara dan keluarga besar. Selain momen berkumpul, biasanya apalagi nih yang selalu Sobat Fokus kangenin? Yap, tentu saja berbagai sajian dan penganan khas lebaran yang selalu hadir setiap satu tahun sekali. Ada ketupat, opor, tumis kentang dan masih banyak lagi. Tapi, selain makanan khas lebaran ini, ada juga kue kering khas lebaran yang selalu ditunggu-tunggu, nih! Mau tahu apa saja? Simak infonya di bawah ini!

Nastar

Kue kering dengan isian selai nanas satu ini memang menjadi favorit nomor satu sebagai kue kering khas lebaran! Memang kue kering satu ini terasa manis-manis asam karena isian selai nanasnya yang terasa segar. Belum lagi topping lelehan keju yang bikin hati deg-degan dan ngiler abis kalau ngelihat di saat puasa. Kue kering favorit bersama deh!

Kastengel

Apabila sobat Fokus penyuka keju dan  tidak terlalu menggemari kue-kue manis manja, kastengel memang bisa menjadi pilihan favorit untuk kue kering lebaran nanti. Adonan kastengel yang dicampur keju dengan kombinasi dobel topping keju di atasnya bikin gak bisa berhenti untuk terus mencicipi.  Bikin gak kuat iman itu adalah aroma kastengel yang sedang dipanggang ketika tengah hari ramadhan. Kejunya bikin kepikiran!

Putri Salju

Kue kering ini juga salah satu favorit yang selalu hadir di tengah-tengah keluarga saat lebaran tiba. Yang paling bikin kangen dengan putri salju adalah taburan topping gula halus di atasnya yang bikin hati terasa manis! Belum lagi rasa dasar dari kuenya yang lembut ketika digigit. Perpaduan antara adonan kacang dan gula halus ini paling juara!

Lidah Kucing

Meskipun gak terlalu hits, kue kering satu ini juga favorit banyak orang kok. Tipis namun lembut juga renyah menjadi perpaduan dan sensasi menikmati kue kering satu ini. Belum lagi, sekarang selain lidah kering original, kamu juga bisa menikmati varian lidah kucing yang cukup unik untuk dinikmati!

Kue Semprit

Nah, kue ini juga selalu berada di jajaran kue kering khas lebaran dan tidak pernah absen. Kue yang berbahan dasar tepung terigu ini mempunyai rasa dan tekstur yang khas. Belum lagi, selain rasa original, kamu juga bisa mencicipi rasa cokelat, vanilla, susu, atau keju. Banyak deh pokoknya. Yang paling khas dari kue ini adalah topping choco chips atau selai di atasnya yang selalu iconic!

 

Nah, itu dia sederet kue kering yang selalu menjadi favorit ketika lebaran datang! Yang mana nih kue kering yang selalu Sobat Fokus nanti-nantikan? (FA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 Jalan Tol Baru untuk Mudik Lebaran 2016

6 Jalan Tol Baru untuk Mudik Lebaran 2016 – Halo sahabat FoKus, kabar baik buat kalian yang akan mudik lebaran

Close