5 Perguruan Tinggi Jurusan Farmasi dan Apoteker Terbaik Versi Infokampus

Infokampus.newsMakin berkembangnya industri Farmasi di Indonesia, jurusan Farmasi serta profesi Apoteker menjadi makin digembari. Infokampus telah merangkum soal prodi Farmasi dan Apoteker, kali aja kamu yang tadinya nggak berminat jadi tertarik, ini dia 5 perguruan tinggi dengan jurusan Farmasi dan Apoteker Terbaik versi infokampus.

  1. Universitas Hasanuddin Makassar

Fakultas Farmasi melaksanakan kegiatan pembelajaran dengan memadukan berbagai pendekatan pembelajaran seperti Teacher Center Learning (TCL), Program Based Learning (PBL), dan Student Center Learning (SCL). Perpaduan ketiga pendekatan pembelajaran ini, setiap dosen Fakultas dituntut mampu merancang rencana pembelajaran yang mampu mengantarkan mahasiswa kejenjang pengetahuan dan keterampilan yang labih baik. Demikian pula mahasiswa juga dituntut untuk mampu berperan secara aktif baik di kelas maupun di laboratorium dalam proses penyelesaian.

 

  1. Universitas Sumatera Utara, Medan

Jurusan Farmasi di lingkungan USU dibuka pada tahun 1969 di bawah naungan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) USU berdasarkan kenyataan bahwa sangat dibutuhkannya tenaga Apoteker di Sumatera, ketika itu untuk wilayah Sumatera hanya ada satu Jurusan Farmasi yaitu di Universitas Andalas Padang, Sumatera Barat. Seiring perkembangan dari tahun ke tahun kini Fakultas Farmasi USU mengacu kepada 6 Program studi yaitu Program Studi Sarjana Farmasi, Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker, Program Studi Diploma-3 Analis Farmasi dan Makanan, Program Ekstensi Sarjana Farmasi, Program Studi Magister Farmasi, Program Studi Doktor Ilmu Farmasi.

 

  1. Universitas Udayana, Denpasar

Program studi (PS) S1 Farmasi FMIPA-Unud dinyatakan terakreditasi dengan nilai B. PS Farmasi dalam menjalankan visi-misinya menawarkan derajat materi pembelajaran (Intra dan antar disiplin) yang tersebar pada kelompok mata kuliah MPK, MKK, dan MKB yang merupakan kombinasi empat bidang kelompok kepakaran (KK), yaitu KK Biologi Farmasi, KK Kimia Farmasi/Farmasi Forensik, KK Teknologi Farmasi, KK Biomedik dan Farmakologi. Unggulan farmasi forensik dan farmasi bahan alam yang mengedepankan kearifan lokal Usada Bali sebagai akjian utama yang menjadi landasan penyelenggaraan sistem pembelajaran.

 

  1. Universitas Ahmad Dahlan, Yogyakarta.

Fakultas Farmasi merupakan salah satu diantara 10 Fakultas yang dimiliki oleh Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Program Studi Sarjana Farmasi Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Melalui program pendidikan yang berkualitas dan kelanjutan diharapkan tercipta tenaga kesehatan yang profesional dan berkualitas serta mempunyai rasa tanggung jawab dalam emmberikan pelayanan kesehatan secara prima kepada masyarakat sesuai dengan standart kompetensinya.

 

  1. Universitas Surabaya

Program Studi Apoteker Fakultas Farmasi mendapatkan Akreditasi A. Program Studi Apoteker Universitas Surabaya dalam pelaksanaan pendidikan dan pengalaman praktek berorientasi pada standar WHO dimana lulusan Apoteker Program Studi Apoteker Fakultas Farmasi Universitas Surabaya menjadi tenaga kesehatan profesional yang mempunyai ciri khas mempunya karakter dan kedalaman ilmu kefarmasian dan keterampilan serta pengalaman praktek pada empat bidang area praktek kefarmasian, yaitu farmasi klinis-komunitas, sains-teknologi industri kefarmasian, analisis dan regulasi. (Jul)

 

 

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Mahasiswa KKN UNIKAMA 2018 Harus Jadi ‘Bom’ Bagi Masyarakat Kabupaten

Infokampus.news - Tepat hari pertama masuk sekolah (16/7) mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Kanjuruhan Malang diberangkatkan. KKN yang...

Close