5 Rahasia IPK Tinggi Meski Sibuk Organisasi

INFOKAMPUS.NEWS – Sebagai mahasiswa, kita emmang dituntut serba bisa. aktif dalam berbagai organisasi meraih nilai IPK yang tinggi, hingga bisa tetap gaul dnegan teman-teman maupun menjalani hubungan asmara. tenang saja, menjalani semuanya secara cemerlang bukan mustahil kok.

Pingin tahu rahasia apa saja supaya IPKmu bisa  tinggi meski sibuk dalam kegiatan organisasi di kampus?

Pertama, Selalu hadir di kelas dan fokus untuk belajar. Jangan sampai aktif berogranisasi membuatmu malas untuk datang ke kelas dan akhrinya titip Absen. kalau bisa usahakan organisasi dan kuliah harus sejalan. jadi kamu tidak hanya pintar dalam beroganisasi namun juga di akademik kamu tidak sampai ketinggalan mata kuliah. amit-amit kalau sampai mengulang mata kuliah karena kesibukan organisasi ya?

Kedua, Sempatkan baca materi sebelum kelas. rajin rajin membaca materi sebelum kelas. biasanya dosen akan membeirkan beberapa pertanyaan yang nantinya kamu disuruh untuk menjawab. buat kamu yang bisa menjawab pertanyaan dari dosen, ada nilai keaktifan sendiri yang diberikan dosen untuk kamu.

Baca Juga :  Surya Paloh Dapat Gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Brawijaya

Ketiga, Buat catatan kuliah dan review lagi sebelum ujian. menyusun skala prioritas adalah langkah awal yang bisa kamu lakukan. dnegan kamu bisa tahu mana kewajiban yang harus kamu dahulukan. urutan pertama dalam daftar prioritas tentu saja adalah IPK, kemudian selanjutnya kamu bisa lebih fleksibel antara mengutamakan kegiatan organisasi atau pacaran. yang perlu diingat adalah orangtuamu mengeluarkan banyak biaya dmei bisa melihatmu menyandang gelar sarjana, jadi jangan kecewakan mereka ya.

Keempat. Ingat bocoran dari dosen “pahami ya ini nanti keluar di ujian”. biasanya ketika dosen menjelaskan materi. dosen mengeluarkan kalimat tersebut agar benar-benar dipelajari oleh mahasiswa. ingat kata kuncinya ya?

Kelima, cicil belajar paling lambat seminggu sebelum ujian. menunda pekerjaan pantang dilakukan jika kamu pingin sukses di segala bidang. ibaratnya, waktu yang kamu punya adalah investasi yang bisa digunakan untuk menyelesaikan kewajibanmu. jangan kerap menunda mengerjakan tugas yang diberikan oleh dosen. begitupula langsung seleksaikan program yang telah kamu buat dengan teman-teman organisasi. sehingga nanti ketika kamu memiliki waktu kamu bisa benar-benar memanfaatkannya untuk diri sendiri. (Edt)

Leave a Reply

Your email address will not be published.