5 Rekomendasi Film Bikin Kamu Semangat Ngerjain Tugas Akhirmu

INFOKAMPUS.NEWS – Sobat FoKus sedang berada di titik jenuh mengerjakan laporan tugas akhir? ingin rehat dan liburan tapi keuangan tidak mendukung? sabaar, kali ini tim Infokampus.news merekomendasikan film yang wajib kamu tonton untuk menghilangkan jenuh kamu dan membuat kamu semangat untuk melanjutkan tugasmu.

LASKAR PELANGI 

Film garapan Andrea Hirata yang viral di tahun 2008 bisa menjadi pilihan pertamamu ketika kamu merasa jenuh mengerjakan laporan tugas akhirmu. Siapa tidak sendu melihat perjuangan anak sd Muhammadiyah Gantong biar bisa sekolah? kesenjangan sosial antara si miskin dan si kaya dalam film ini menggambarkan bagaimana realitas dunia pendidikan di Negeri kita.

alternatif kedua penyemangat kamu mengerjakan skripsi adalah film Serdadu Kumbang yang tayang pada tahun 2011. Menceritakam tentang Amek, Umbe dan Acan mereka bersahabat dan tinggal di Nusa Tenggara Barat. mereka ingin mewujudkan cita-cita mereka di tengah kondisi ekonomi yang serba kekurangan. Film garapan Ari Sihasale ini mengubah rasa insecure menjadi bersyukur.

Film ini hadir menemani kalian di tahun 2012. Film Negeri 5 Menara ini menceritakan keinginan anak dan orang tua yang tidak sejalan. misalnya anak ingin menjadi dokter tetapi orangtua bersikukuh anak harus menjadi insinyur. Apa daya jika restu orangtua nomor satu. Akhirnya Alif tokoh dalam film tersebut meninggalkan zona nyaman dan bertemu dengan teman-teman yang sama-sama ingin mewujudkan impiannya.

Film ini menceritakan bagaimana dilemanya anak yang ada di tanah perbatasan untuk bisa bersekolah. kamu akan dibawa berpikir bagaimana nasib mereka yang ada di tanah perbatasan, termasuk pendidikan yang tidak terjangkau sama pemerintah kita.

Setelah hampir tiga tahun bekerja di sebuah lembaga konservasi di wilayah Jambi, Butet Manurung (Prisia Nasution) telah menemukan hidup yang diinginkannya, mengajarkan baca tulis dan menghitung kepada anak-anak masyarakat suku anak dalam, yang dikenal sebagai Orang Rimba, yang tinggal di hulu sungai Makekal di hutan bukit Duabelas. Film ini meraih 3 penghargaan sekaligus, pengharagaan pertaman di tahun 2013 sebagai film terbaik piala maya , selanjutnya pada tahun 2014 meraih dua penghargaan yakni pemeran utama wanita terfavorit dan nominasi pemeran anak terbaik. (Edt)

Leave a Reply

Your email address will not be published.