5 Situs ini Mudahkan Kamu untuk Mengerjakan Skripsi, Apa Saja ya?

INFOKAMPUS.NEWS – Bagaimana kabarnya mahasiswa tingkat akhir? Skripsinya sehat? proses mengerjakan skripsi yang menguras waktu dan tenaga dalam memperoleh data penelitian tentu membuat jenuh dan bikin kamu putus asa.

sumber data penelitian yang kurang membuat skripsi mengalami hambatan. oh iya Infokampus kali ini akan membagikan 5 situs yang memudahkan kamu untuk mengerjakan skripsi. apa saja ya?

1. GOOGLE SCHOLAR 

Situs buatan Google yang diberi nama Google Scholar ini menyediakan publikasi ilmiah yang sangat lengkap. menyediakan jurnal online yang bisa kamu akses secara gratis sehingga bisa memudahkan kamu untuk mengutip data yang kamu butuhkan.

2. Micorosft Academic

Jika kamu membutuhkan referensi penelitian yang lebih spesifik, microsoft academic merupakan pilihan yang tepat. situs ini memiliki filter-filter yang lebih menjurus ke bidang ilmu yang snagat luas. selain itu, situs pencarian jurnalnya tergolong sangat mudah jika dibandingkan dengan situs jurnal penelitian lainnya.

3. Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

situs ini merupakan layaan milik Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. mereka memiliki jurnal-jurnal ilmiah yang bisa kamu download secara gratis. untuk bisa men-download kamu harus mendaftar menjadi anggota terlebih dahulu melalui website yang disediakan.

Baca Juga :  FMIPA UB Kembali Kukuhkan Dua Guru Besar

4. Literature 

Bidang penelitian sastra dunia tersedia lengkap di Literature. ribuan buku dari sastrawan ternama dunia bebas diakses di situs ini. kamu tidka akan menghabiskan banyak kuota internet, karena situs ini hanya menampilkan tulisan. sayangnya kamu tidak bisa mendownload dalam format pdf, epub atau kindle.

5. SCIENCE DIRECT 

situs yang berisi karya tulis dari bermacam penjuru negara di Dunia. situs ini memiliki lebih dari 34000 buku dan 3.500 jurnal. kamu bisa men-download jurnal tersebut hanya dengan menuliskan judul di kolom pencarian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *