5 Universitas dengan Jurusan Kedokteran Terbaik di Pulau Jawa Versi Infokampus

Infokampus.newsDokter adalah salah satu profesi yang populer untuk dijadikan cita-cita oleh para anak-anak. Cara tersebut bisa diwujudkan dengan cara masuk ke fakultas kedokteran dong ya? Dari sekian banyak universitas yang menyediakan fakultas kedokteran, ini dia 5 universitas dengan jurusan kedokteran terbaik di pulau jawa versi Infokampus.news.

  1. Universitas Sebelas Maret

Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret (FK UNS) adalah salah satu dari 9 fakultas di Universitas Sebelas Maret Surakarta. Fakultas ini didirikan pada tahun 1976, bersamaan dengan diresmikan berdirinya Universitas Negeri Surakarta Sebelas Maret yang dikukuhkan dengan Keputusan Presiden RI Nomor : 10 Tahun 1976. FK UNS telah mendapatkan akreditasi A untuk prodi Pendidikan Dokter lewat SK 023 pada tahun 2010, FK UNS sendiri telah berhasil menyelenggarakan pendidikan untuk jenjang Diploma, Sarjana, Spesialis, dan juga Doctoral.

 

  1. Universitas Padjajaran

Gagasan mendirikan fakultas kedokteran di wilayah Bandung dimulai sejak tahun 1953, kemudian lahirlah Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran (FK UNPAD). FK UNPAD terus berkembang menghasilkan dokter-dokter unggulan di Indonesia. Semua jurusan di FN UNPAD tgelah mendapatkan akreditasi A, baik prodi S1, S2, maupun S3.

 

  1. Universitas Indonesia

Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia atau yang biasa kita kenal dengan sebutan FK UI ini adalah fakultas tertua di Indonesia. Pasalnya, fakultas ini sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Saat itu fakultas ini bernama Sekolah Pendidikan Kedokteran di Weltevreden. Seiring dicapainya kemerdekaan akhirnya fakultas ini menjadi salah satu fakultas yang ada di Universitas Indonesia. Bahkan saat ini prodi kedokteran strata satu di fakultas ini menjadi salah satu prodi yang terakreditasi A oleh Ban-PT.

 

  1. Universitas Gadjah Mada

Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada merupakan Fakultas Kedokteran tertua yang beridiri pada tanggal 5 Maret 1946. FK UGM sendiri menempati kampus yang beralamat di Jl. Farmako Sekip Utara, Yogyakarta 55281. Saat ini FK UGM memiliki program studi untuk jenjang S1, Spesialis S2, dan juga S3. Prodi Sastra satunya sendiri telah mendapatkan akreditasi A melalui SK BAN PT

 

  1. Universitas Diponegoro

Fakultas Keodkteran Universitas Diponegoro (FK UNDIP) beridir pada tahun 1961. Fakultas ini adalah fakultas kelima yang ada di lingkungan Universitas Diponegoro. Saat ini FK UNDIP mengasuh berbagai program studi untuk jenjang sarjana, spesialis, magister, dan juga doktoral. Prodi Ilmu Kedokteran di FK UNDIP telah mendapatkan akreditasi A melalui SK No. 001/Ban-PT/Ak-IX/S3/V/2010 pada tahun 2010. (JUL)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
apoteker farmasi
5 Perguruan Tinggi Jurusan Farmasi dan Apoteker Terbaik Versi Infokampus

Infokampus.news – Makin berkembangnya industri Farmasi di Indonesia, jurusan Farmasi serta profesi Apoteker menjadi makin digembari. Infokampus telah merangkum soal

Close