5 Universitas di Jawa Timur yang Paling diminati versi Infokampus

Infokampus.news – Jawa Timur adalah salah satu propinsi di Indoensia dengan kulaitas pendidikan terbaik. Di Propinsi ini terdapat banyak perguruan tinggi yang sudah unjuk gigi, baik di level Nasional maupun Internasional. Berikut ini 5 Universitas yang paling diminati versi Infokampus

 

  1. Universitas Brawijaya (UB)

Brawijaya sudah berada di Dunia Pendidikan sejak tahun 1963  hingga tahun 2015 ini,terdapat 15 Fakultas dengan 1 program pendidikan vokasi serta 1 program pascasarjana. Untuk program studinya, terdapat total 143 dimulai dari Diploma 3 sampai ke profesi. Luas kampus sangat besar dan luas dan menggunakan lahan sebesar lebih dari 2 juta meter persegi, tidak heran kalau Brawijaya mampu menampung lebih dari 59 ribu mahasiswa secara total setiap tahunnya. Brawijaya juga menjalin kerjasama dengan berbagai kampus Luar Negeri seperti Curtin University of Technology serta Hohenheim University.

 

  1. Universitas Negeri Surabaya (UNESA)

Universitas Negeri Surabaya biasa disingkay dengan singkatan UNESA. Universitas ini milik pemerintah, UNESA telah mengibarkan bendera pendidikan di Surabay sejak tahun 1964. Terdapat 7 Fakultas utama di Universitas ini, dari Ilmu Pendidikan sampai ke Ilmu Keolahragaan. Dua jurusan ini sangat jarang ditemui loh di Universitas lainnya, apalagidi Universitas Swasta.

 

  1. Universitas Airlangga (UNAIR)

Universitas Airlangga (UNAIR) merupakan kampus kebanggaan warga Surabaya. Universitas Airlangga cukup dikenal dengan jruusan kedokterannya yang paling baik di Surabaya. Didirikan pada hari pahlawan, yaitu 10 November, hingga tahun 2015, UNAIR memiliki 13 Fakultas dan 3 cabang di Surabaya, yaitu di Jalan Prof Moestopo, Dharmawangsa, serta Mulyorejo, tidak hanya di Surabaya saja, terdapat pula kampus UNAIR di Banyuwangi, satu gedeung dengan SMAN 1 Giri, serta di jakarta, pada Graha STR Kemang.

 

  1. Universitas Negeri Jember

Uiniversitas Negeri Jemebr terletak di antara perkebunan serta diantara kawah Ijen dan Gunung Bromo, sehingga udara disini sejuk dan sangat dekat dengan alam. Dengan motornya yaitu A step Ahead to an Outstasnding University, Universitas ini sudah berdiri kokoh sejak tahun 1957 dan terdapat 13 fakultas yang ditawarkan oleh UNEJ.

 

  1. Universitas Narotama

Meskipun tergolong Universitas abru, Fakultas ini didirikan oleh sekelompok dosen-dosen dari Universitas tersohor seperti UNAIR, ITS, serta ebebrapa mantan walikota Madya mendirikan Universitas ini dengan tujuan mulia yaitu bagi para lulusan SMA yang tidak tertampung di Perguruan Tinggi Negeri maupun swasta di Surabaya. Berlokasi di area Arief Rahman Hakim, hingga saat ini terdapat total 8 program studi utama yang ditwarkan oleh Universitas Narotama, serta tersedia pula program  Pascasarjana (S2) di Universitas yang disingkat dengan UNNAR tersebut. (Jul)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Prodi Arsitektur Terbaik
Berikut Informasi 5 Prodi Arsitektur Terbaik di Indonesia versi Infokampus

Infokampus.news – Setiap calon mahasiswa baru jurusan arsitektur akan berlomba-lomba dalam memperebutkan bangku di PTN favorit mereka. Seperti halnya yang

Close