5 Website yang bisa Kamu Gunakan untuk Mendapatkan Gambar Free Copyright

INFOKAMPUS.NEWS – Gambar Free Copyright merupakan gambar yang bebas kamu gunakan untuk kepentingan kamu, tanpa harus membayar kepada pemilik gambar, tida semua gambar di google itu gratis Sobat FoKus! karena itu kamu harus perhatikan gambar yang kamu gunakan agar tidak mengandung hak cipta karya orang lain.

Dilansir melalui sosial media @Cynthiadewihere , ada 5 website yang bisa kamu gunakan untuk mendaptkan gambar free copyright.

  1. Pixabay.com 

Pixabay merupakan komunitas kreatif yang bersemangat, berbagi hak cipta gambar dan video gratis. semua konten dirilis di bawah lisensi pixabay, yang membuatnya aman untuk digunakan tanpa meminta izin atau memberikan penghargaan kepada artis bahkan untuk tujuan komersial.

2. Unplash.com 

Unplash adalah satu platform yang mengubah industri bisnis fotografi. berkat unsplash, kita sering mendapati para pekerja kreatif yang berhubungan dengan jenis pekerjaan desain berkreasi untuk menghadirkan presentasi mockup dengan baik.

Unplash didirikan oleh para pendiri Crew yang saat ini sudah diakuisisi Dribbble. saat itu, mereka menyewa seorang fotografer untuk memotret beberapa project. dikarenakan ada sisa banyak foto yang tak terpakai, akhirnya meeka menemukan sepuluh foto terbaik dari yang tidak terpakai, dan daripada hanya disimpan di hard drive, mereka justru membuat website dengan berbasis tumblr, dan menggratiskan foto tersebut diunduh. siapa tahu ada yang bekerja di industri kreatif yang membutuhkan foto tersebut untuk digunakan dalam presentasi pekerjaan mereka.

Baca Juga :  9 Tips Menjawab Pertanyaan Dosen saat Sidang Skripsi

3. lifeofpix.com 

Life Of Pix mirip seperti Unsplash Life Of Pix juga memberi kesempatan untuk siapa saja berkontribusi memajang foto stocknya di website tersebut. foto-foto stock yang ada di website ini pun selalu di update secara berkala.

4. Freepik.com 

Freepik merupakan salah satu agency microstock sekaligus mesin pencari terkemuka untuk desain vektor, foto, ilustrasi dan template gratis yang berkantor di Malaga, Spanyol. Freepik.com ini di didirikan pada tahun 2010 oleh dua bersaudara yaitu Alejandro and Pablo Blanes dan seorang lagi bernama Joaquin Cuenca. jadi bisa dibilang Freepik.com masih berumur cukup muda.

5. pexels.com 

Pexels.com adalah situs penyedia foto gratis yang memiliki resolusi tinggi bisa di download secara gratis dan ada berbagai foto sesuai yang kita butuhkan, foto di situs ini berasal dari berbagai fotografer dunia yang ikhlas menggratiskan fotonya. (Edt)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *