6 Aplikasi Aplikasi Anti Macet Ini Harus Menemani Lebaranmu!

Kemacetan merupakan salah satu kendala terbesar saat momen lebaran, padahal kita akan dinantikan untuk melakukan silaturahmi ke sanak saudara dan kerabat. Tapi apa jadinya jika lebaran dan jalanan menjadi macet, padahal sanak saudara sudah berkumpul? Pastinya cukup membuat kepala pusing mencari cara untuk menembus kemacetan ataupun membuat jalan pintas tersendiri ya sebelum acara usai.

Lalu, bagaimana kita membuat jalan pintas atau istilahnya shortcut jika kita tidak bisa memprediksi dimana titik macet lalu lintasnya? Nah berikut merupakan tips agar kamu terhindar dari kemacetan dan memperkirakan jalan pintasnya. Yap, tentunya dengan aplikasi online anti macet yang paling bisa kita andalkan di situasi apapun.

Berikut 6 aplikasi anti macet yang wajib ada di gadgetmu saat lebaran;

1.Waze Social GPS Maps and Traffic

macet

Nah aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi dengan komunitas dan navigasi terbesar di dunia lho! Aplikasi ini memungkinkan kalian untuk berkomunikasi dan juga bertukar informasi seputar kemacetan lalu lintas, kecelakaan, penertiban oleh polisi dan masih banyak lagi dengan pengguna waze yang lain. Komunitas penyunting data waze ini selalu aktif mengupdate informasi seputar lalu lintas di sekitar mereka, jadi kamu tidak perlu lagi khawatir terjebak macet

2.GPS Navigasi dan Maps Sygic

macet

Aplikasi satu ini akan memudahkan perjalanan mudik kita karena detailnya informasi yang akan menuntun kita dalam perjalanan. Aplikasi ini sangatlah detail karena menyediakan panduan suara hingga peringatan kecepatan dan masih banyak lagi, tentunya selain memandu kita menghindari kemacetan saat lebaran. Uniknya lagi, aplikasi ini akan tetap berjalan meskipun tanpa koneksi internet namun kamu harus tetap mengaktifkan GPS di androidmu ya.

3.Route 66 Navigate

macet

Aplikasi ini mempunyai gambaran visual 3D yang tajam dan bagus, sangat cocok untuk memandu kamu menghindari macetnya jalanan nanti. Khususnya bagi yang enggan melihat peta online manual aplikasi ini akan sangat memudahkan karena detailnya data yang mereka punya. Aplikasi ini cukup detail dan juga tepat menyampaikan informasi lalu lintas, kabar baiknya lagi aplikasi ini mampu memandu meskipu dalam keadaan offline.

4.Wisepilot

macet

Peta satu ini cukup membuat semua orang didunia senang, pasalnya aplikasi navigasi ini menunjukkan semua data live traffic di seluruh penjuru dunia. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan kontrol kecepatan kamera maupun batas kecepatan yang berbeda di setiap lokasi. Bagaimana, sudah cukup puas? Ternyata masih ada lagi fitur andalaan yang dimiliki yaitu aplikasi ini dapat merekomendasikan tempat umum yang ada di sekitar perjalanan kamu. Aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk me-review tempat yang kamu kunjungi dan menginformasikannya pada yang lain. Wow, super lengkap ya!

5.LewatMana.com

macet

Ini aplikasi lokal yang juga tak kalah membatu lho, karena aplikasi ini sedikit berbeda dengan lainnya. Aplikasi ini akan memberi kamu informasi tentang kemacetan lalu lintas yang bisa kamu lihat melalui streaming video. Streaming yang didapat ini sendiri merupakan hasil rekaman dari CCTV Traffic Management Centre (TMC) milik Polda Metro Jaya yang sangat akurat. Bahkan kamu juga akan disediakan informasi tentang arus jalan tol, SPBU terdekat, Rumah sakit terdekat dan masih banyak lagi lainnya. Bagaimana, tertarik untuk mendownloadnya sekarang?

6.HereMaps Application

macet

Nah, aplikasi besutan Nokia ini merupakan salah satu aplikasi yang digadang-gadang oleh penggunanya. Pasalnya, tingkat akurasi yang dimiliki petas navigasi ini sangatlah baik dan juga memberi informasi suatu tempat secara update. Jika kamu berada di suatu lokasi tempat yang baru kamu kunjungi, aplikasi ini akan memberi kamu informasi yang sangat berguna, misalnya tempat yang paling sering dikunjungi, tempat-tempat menarik di sekitar lokasi dan juga masih banyak lainnya.

Nah, bagaimana sudah menentukan aplikasi mana yang paling cocok untuk menemani mudik lebaran kamu? Jika belum, segera download dan rasakan pengalaman mudik lebaran bebas kemacetan dengan aplikasi diatas. Kamu juga bisa melakukan review di kolom komentar di bawah ini ya, semoga bermanfaat dan selamat mencoba! (irma)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mahasiswa UPI Raih Prestasi Juara Dunia Mobil Hemat Energi

Tim Bumi Siliwangi dari Universitas Pendidikan Indonesia menjuarai lomba balap mobil hemat energi Shell Eco Marathon Drivers World Championship atau...

Close