7 Perguran Tinggi Tawarkan Janji Jadi PNS ASN Tanpa Ikut Seleksi CPNS

INFOKAMPUS.NEWS – Menjadi CPNS merupakan impian semua orang, karena dianggap sebagai pekerjaan yang menjanjikan dan merupakan salah satu cara mengabdi kepada Negara.

Namun, untuk menjadi bagian dari Pegawai Negeri Sipil tidaklah mudah, ada serangkaian proses seleksi yang harus dilalui para peserta CPNS. Sulitnya tes CPNS, membuat banyak orang gagal menembus dan meraih impiannya.

Jangan khawatir, Melalui 7 Perguruan Tinggi ini menawarkan jaminan mewujudkan impian kamu menjadi Pegawai Negeri Sipil dan hebatnya lagi tidak perlu repot-repot melakukan tes CPNS, karena dengan kamu diterima di 7 Perguruan tinggi tersebut dijamin kamu lolos! apa saja?

POLITEKNIK KEUANGAN NEGARA STAN 

Sekolah Kedinasan PKN STAN yang akrab disebut STAN ini merupakan lembaga pendidikan yang berada di bawah Kementerian Keuangan.

 

Hampir semua lulusan yang memenuhi syarat akan bekerja di Kemenkeu atau lembaga negara terkait.

PKN STAN menawarkan beragam program studi dengan gelar Diploma I sampai dengan Diploma IV. Diantaranya Akuntansi, Pajak, Kepabeanan dan Cukai, Manajemen Keuangan.

Sekolah Tinggi Ilmu statistik (STIS) 

Baca Juga :  10 Istilah Perkuliahan yang Wajib Diketahui oleh Para Maba!

Dibawah naungan Badan Pusat Statistik (BPS) didirkan pada tahun 1958 dengan nama Akademi Ilmu Statistik (AIS) dan menawarkan jenjang Diploma III sampai Diploma IV. Dengan 2 Program studi yakni Statistik dan Komputasi statistik.

Akademi Militer 

Kalian pasti sudah familiar dengan nama akademi militer atau akmil. Dari lembaga inilah, lahir para anggota TNI yang siap melindungi bangsa dan Negara. Adapun program studi antaranya teknik sipil pertahanan, teknik elektro pertahanan, administrasi pertahanan, manajemen pertahanan.

Institut Pemerintahan Dalam Negeri 

IPDN masih menjadi primadona banyak anak SMA untuk melanjutkan pendidikan tinggi. berada di bawah Kementrian Dalam Negeri, kampus IPDN berada tak jauh dari kota Bandung, yakni di Jatinangor Jawa Barat. dengan program studi kebijakan pemerintahan, politik pemerintahan, manajemen sumber daya manusia, manajemen keuangan, manajemen pembangunan, kebijakan pemerintahan.

Bila Amerika Serikat memiliki Central Intelligence Agency ( CIA) yang menjadi salah satu badan intelijen pemerintah federal Amerika Serikat, Indonesia juga memiliki Badan Intelijen Nasional alias BIN. BIN merupakan organisasi intel yang membawahi sekolah kedinasan STIN. Dengan beberapa program studi diantaranya Agen dan  analis Intelijen.

Baca Juga :  Jalur Mandiri Unair 2022 Untuk Jenjang Vokasi Masih Dibuka, Pakai Nilai UTBK!


Tertarik mempelajari soal perubahan iklim dan meteorologi? Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG) bisa menjadi pertimbangan kamu untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi.

berada di bawah BMKG, Perguruan tinggi kedinasan ini mempersiapkan para lulusan untuk bisa menjalankan tugas badan meteorologi itu sendiri. adapun program studinya natara lain Meteorologi, Klimatologi, Geofisika, Instrumentasi.

Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir 

Perguruan tinggi kedinasan STTN berada di bawah Badan Tenaga Nuklir ( BATAN). Merupakan satu-satunya sekolah kedinasan di Indonesia yang benar-benar fokus pada bidang teknologi nuklir. Meliputi program studi Teknofisika Nuklir dan Teknokimia Nuklir. (Edt)

Leave a Reply

Your email address will not be published.