700 Karya Desain Grafis Mahasiswa UMM dipamerkan di acara Artphobic

Infokampus.news, Malang – Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)  kembali mempertontonkan hasil karya mahasiswanya. Kali ini mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi yang menyelenggarakan pameran karya Desain Grafisnya di balut dalam kegiatan yang bertajuk “Artphobic”. Dalam gelaran pameran kali ini, sebanyak 700 karya seni 2 dimensi dan 3 dimensi dari Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMM dipertontonkan dalam kegiatan ini.

Karya Mahasiswa UMM tidak Kalah Dari Universitas Lain

Calvin Alamsyah Putra selaku ketua panitia mengungkapkan, kegiatan Artphobic Fair ini bertyjuan yntuk memperkenalkan karya-karya asli dari mahasiswa UMM. Menurutnya, karya desain grafis milik mahasiswa komunikasi UMM tidak kalah dengan universitas penghasil karya seni lainnya.

“Komunikasi UMM juga sangat kreatif mahasiswanya, bisa dilihat dari pameran ini bahwa banyak dekali karya seni maupun grafis yang diapresiasi oleh kalangan dosen maupun civitas akademis lainnya. Karya ini juga mendapat apresiasi dari seniman-seniman di Malang Raya,” Ungkapnya

Ilmu Desain Grafis Perlu Diapresiasi Lebih Oleh Seluruh Kalangan

Selain itu, pesan yang ingin disampaikan oleh pameran Artphobic kali ini juga adalah desain grafis bukan desain gratis. Maksud dari pertanyaan tersebut menurut Calvin adalah karya desain tentunya dibuat oleh para desainer dengan tenaga dan pikiran yang maksimal. Jadi pengapresiasian lebih haruslah diberikan untuk para pelaku desain grafis.

“Selain itu, Artphobic juga mengusung semangat berkarya bagi semua mahasisqa UMM. Artinya, jangan malu untuk menunjukan karya kita kepada khalayak luas. Karena setiap orang punya kreatifitas yang tinggi dan haruslah diasah,” Paparnya.

Pameran Arcthobic Raih Animo Mahasiswa

Bagi para pengunjung pun, pameran ini dinilai sangat baik dan menarik. Annisa Putri, salah satu pengunjung yang sedang menikmati beberapa karya yang sedang dipamerkan pun mengaku bahwa hasil kaeya yang di pamerkan sangat bagus dan unik.

“Saya sebagai mahasiswi UMM juga bangga karena teman satu kampus saya bisa membuat barang yang unik dan bagus seperti ini. Contohnya saja, seperti photobooth yang dibuat dari cangkir yang di gambar-gambar itu bagus, lalu beberapa karya fotografinya juga bagus,” Ungkap Mahasiswi UMM tersebut.

Selain pameran, kegiatan yang dilaksanakancdi Gedung Kuliah Bersama Kampus UMM ini juga menghadirkan konten acara lain seperti peragaan tatacara menghias mug, dan disain proposal yang kreatif yang tentunya akan sangat berguna bagi para mahasiswa dan pecinta seni grafis yang hadir dalam acara tersebut. (Uch)

Berita Terkait

  • Dalam lomba secara online yang digelar Konsulat Jenderal China bulan lalu, tiga mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menyabet beberapa penghargaan.
  • Setelah menyabet sertifikasi AUN-QA (associate member of ASEAN University Network-Quality Assurance) pertama untuk universitas swasta di Indonesia, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) tengah mempersiapkan sertifikasi terbaru.Dr Ainur Rofieq M.Kes, kepala Kantor Pengelola dan Pengendali Akreditasi UMM mengungkapkan saat ini kampus mempersiapkan Accreditation Board for Engineering and Technology (ABET).

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Beasiswa Bidikmisi Sukses, ‘Beasiswa Tetaplah Hanya Bantuan’

Prof. Dr. Ir. Arief Prajitno M.S wakil rektor 3 Universitas Brawijaya Malang ditemui beberapa waktu lalu dalam acara Monitoring dan...

Close