8 Judul PKM Lolos Masuk PIMNAS, UNISMA Siapkan Ini!

Infokampus.news, Malang – 8 judul PKM UNISMA lolos melewati tahap seleksi PIMNAS 2018, tak mau ketinggalan dengan kampus lain pihak UNISMA telah persiapkan berbagai hal. Diantaranya memberikan dana cadangan untuk para peserta yang lolos ini.

“Kan ini sudah pasti lolos jadi kami berikan dana ‘talangan’ istilahnya. Kalau tidak begini mereka tidak bisa memulai meneliti.” papar wakil rektor 3 UNISMA Dr. Ir. H. Badat Muwakhid, MP pada wartawan saat ditemui dalam acara tasyakuran gedung Bundar yang dilaksanakan hari ini (11/4).

Dana talangan ini diupayakan karena adanya kebijakan baru pemerintah yang berubah di tahun ini. Jika di tahun sebelumnya dana penelitian diberikan 50% pada para anggota yang lolos, sedangkan tahun ini 100% dana penelitian harus disediakan terlebih dahulu oleh pihak kampus yang kemudian akan diganti oleh pemerintah.

“Tentu setelah mereka menandatangani kontrak, kita berikan dananya.” Ungkapnya.

Rencananya penandatanganan kontrak ini sendiri akan dilaksanakan pada minggu depan.

“Per judul kami beri 12,5 juta rupiah,” Tukas wakil rektor menerangkan.

Ia berharap dengan adanya dana talangan ini proses pengerjaan PKM akan cepat dilaksanakan. Karena jika menunggu dana cair dari pusat, hal ini akan memakan banyak waktu yang sebenarnya bisa dipergunakan para anggota yang lolos untuk melakukan penelitian lebih awal. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
daya tampung dan peminat usu
Ini Daya Tampung dan Peminat USU di SBMPTN 2018!

Infokampus.news - Pada artikel kali ini, Infokampus.news akan membagikan informasi daya tampung dan peminat USU. Daya tampung ini dilansir dari

Close