Acara Mahapreneur HMJ Manajemen UMM Ajak Mahasiswa Berbisnis Lewat Hobi

Infokampus.news, Malang – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Hari ini (7/5) menggelar acara Seminar Kewirausahaan bertajuk Mahapreneur. Acara yang bertempat di Aula BAU UMM ini merupakan kegiatan tahunan HMJ Manajemen UMM yang sudah memasuki tahun ke-4 penyelenggaraannya. Pada gelaran tahun ini, Mahapreneur HMJ Manajemen UMM mengambil tema “Let’s Earn Money From Your Hobbies” dengan mengundang para pelaku Wirausaha yang sukses dalam membuka usaha berdasarkan hobi mereka yaitu Owner Keylab Cafe Sarah Salsabila, Owner Injers Indonesia Jamaluddin, Owner HDR Comic Cafe Mohammad Rizal, dan Owner www.muslimahstory.com sekaligus alumni UMM Dika Octandika.

Acara Mahapreneur HMJ Manajemen UMM Bagikan Cerita Sukses Berbisnis Melalui Hobi

Ketua Pelaksana Kegiatan Mahapreneur kali ini, Dhanie Fandy Herianto mengungkapkan sesungguhnya bisnis itu bisa dimulai dari hobi yang paling kita senangi. Apalagi dengan hobi yang kita gabungkan dengan dunia bisnis, inovasi-inovasi akan muncul dikarenakan kita mengerjakan sesuatu dari apa yang kita suka. Hal tersebut juga sudah dibuktikan dengan suksesnya beberapa pemateri yang dihadirkan di kegiatan ini.

“Comic cafe itu bisnis yang berdasarkan hobi ownernya dalam mengumpulkan komik, begitupun pemateri yang lain. Di acara ini yang ingin kita bagikan verita dari pelakunya langsung bagaimana cara sukses didunia wirausaha yang dibuat dengan hobi kita,” Paparnya.

Panitia Harapkan Mahasiswa Berani Buka Usaha Sejak Dini

Harapan dari kegiatan ini, diungkapkan Dhanie yaitu agar peserta dapat menimbulkan keberanian dan kemauan untuk berwirausaha sejak masih menjadi mahasiswa. Karena saat ini, mahasiswa masih berpikir panjang untuk memulai usaha saat masih kuliah, sehingga mereka menunda untuk membuat usaha sampai nanti saat mereka lulus.

“Disini kita coba membuka pandangan mahasiswa khususnya mahasiswa UMM untuk berani dan mau membuat usaha saat mereka masih berada dibangku kuliah. Apalagi di bangku kuliah justru kita bisa banyak mendapatkan ide dan berkolaborasi dengan pihak lain. Apalagi jika kita dapat membuka bisnis melalui hobi kita sendiri, hal tersebut pun bisa menjadi landasan motovasi kita untuk berusaha,” (uch)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ini Jumlah Peminat Universitas Diponegoro pada SBMPTN 2017!

Universitas Diponegoro (UNDIP), adalah sebuah Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia yang berlokasi di Semarang

Close