Adakan Sosialisasi SNMPTN dan SBMPTN, Beginiloh cara Kamu Bisa Lolos Masuk UNAIR

Infokampus.news – Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) telah dirilis sejak 04 Januari 2019.  proses pengisian berkas juga telah dilakukan mulao 04 Januari hingga 25 Januari 2019. sedangkan pendaftaran sedang berlangsung sejak tanggal 04 Februari 2019 hingga 23 Februari 2019.

Universitas Airlangga (UNAIR) kemarin (11/2) melakukan sosialisasi terkait SNMPTN dan SBMPTN (seleksi bersama masuk perguruan tinggi Negeri) yang diadakan di aula Garda Mukti,  gedung rektorat Unair.

Prof Muhammad Nasih selaku rektor Unair menjelaskan bagaimana proses dan skema pendaftaran mahasiswa baru di Unair. salah satu komponen yang dibahas yakni komponen penilaian dalam penjaringan mahasiswa baru.

Komponen penilaian SBMPTN berasal dari indeks siswa dan indeks sekolah. indeks sekolah ditentukan daya tampung untuk setiap program studi, sementara untuk indeks siswa, sepenuhnya di hitung oleh penilaian panitia pusat. dalam hal ini Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT)

yang dinilai pertama untuk jalur SBMPTN adalah indeks sekolah. yakni hasil ujian tulis yang berasal dari SMA masing-masing. terutama nilai SMBPTN siswa masing-masing sekolah tahun lalu. Tinggi rendahnya akumulasi nilai SBMPTN siswa di sekolah itu tahun lalu sangat bisa mempengaruhi indeks sekolah.

Baca Juga :  Para Mahasiswi Unikama Ini Ngabuburit Sambil Belajar Makeup

“Untuk itu, nilai indeks sangat dipengaruhi oleh hasil SBMPTN kakak kelas mereka di tahun lalu. Jika indeksnya tinggi akan memungkinkan sekolah tersebut mendapat kouta masuk yang besar, begitu sebaliknya,” terang Rektor. (Jul)

 

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *