ADRI Dapuk UNIKAMA Jadi Host Pengindeks Jurnal

Infokampus.news, Malang – Asosiasi Dosen Republik Indonesia (ADRI) hari ini (15/2) menggelar konferensi Internasional berkolaborasi dengan kampus Universitas Kanjuruhan Malang (UNIKAMA) dengan tema ‘Language Development Issue and The Challenge of Global Economy, and Industry’. Acara yang digelar di auditorium multikultural UNIKAMA ini juga menghadirkan beberapa narasumber seperti Ketua Umum Adri Indonesia, staff ahli Menristekdikti, dan juga dekan dari Universitas Soetomo Surabaya.

Acara ini digelar sebagai bentuk dukungan untuk para dosen di Indonesia agar terus terpacu untuk mengejar publikasi jurnal ilmiah yang saat ini merupakan sebuah kewajiban. Namun tidak hanya untuk dosen, mahasiswa pun saat ini mulai dirangsang untuk terus mempublikasikan hasil penelitian mereka.

Pada kenyataannya, baik dosen maupun mahasiswa membutuhkan bimbingan ahli dalam proses penulisan jurnal ini.

“Mengisi jurnal kalau menunggu dari dosen pembimbing saya jamin tidak bisa optimal, karena tugas dosen banyak terutama juga kebutuhan pribadi. Tapi kalau misalnya para mahasiswa itu dengan tema dan interest yang sama dikumpulkan dalam suatu wadah dibimbing oleh dosen yang paham betul dengan materi tersebut, akan jadi karya yang lengkap dalam bisa jadi satu buku itu,” papar ketua umum ADRI Dr. Achmad Fathoni R. M.Pd.

UNIKAMA Didapuk Menjadi Host ADRI Wilayah Jawa Timur

Dalam penulisan jurnal, ketua umum ADRI berharap ada salah satu perwakilan mahasiswa di setiap wilayah yang bisa ditraining untuk dijadikan pendamping dalam penulisan jurnal internasional. Di wilayah Jawa Timur ini, Achmad telah memilih UNIKAMA sebagai host pengindeks jurnal.

“Host akan saya tempatkan di UNIKAMA, jadi tiap mahasiswa yang menguasai nanti bisa menjadi pengindeks jurnal internasional. Tenang saja nanti akan saya ajari sendiri, maka dari itu saya minta perwakilan dari Jawa Timur,” tuturnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UB Kampus Pertama Gunakan Smart Classroom di Indonesia!

Universitas Brawijaya Malang (UB) patut berbangga, pasalnya menjadi kampus pertama menggunakan smart classroom yang akan digunakan tahun ini.

Close