Lantunan Jiwa Dari Agria Swara Institut Pertanian Bogor

Infokampus.news, Jakarta – Paduan suara mahasiswa Agria Swara Institut Pertanian Bogor kembali menggelar konser tahunan. Konser ke-14 tahun ini bertajuk “APrecious: Appreciate Perpetual Chants of The Loving Souls” digelar Sabtu (11/03) di Universitas Tarumanegara, Grogol, Jakarta Selatan.

Sebagai ajang pengembangan bakat dan minat mahasiswa khususnya dalam bidang seni paduan suara, Agria Swara selalu mengadakan konser dengan konsep yang berbeda pada setiap tahunnya. Aprecious sendiri menunjukkan apresiasi musik dengan menyampaikan nyanyian penuh penghayatan dan perasaan kepada pendengar.

Agria Swara membawakan 19 lagu dari berbagai komposer yang didominasi oleh komposer Inggris seperti Ralph Vaugan Williams dan C. Hubert Parr. Tidak hanya lagu-lagu klasik, lagu-lagu modern juga dibawakan dengan kemasan koreografi yang menarik. Arvin Zeinullah, yang merupakan salah satu conductor berbakat termuda di Indonesia membuat konser ini menjadi sangat megah.

Dua Jam Bersama Agria Swara

Agria Swara sendiri sudah menorehkan banyak prestasi dibidang seni paduan suara, banyak prestasi yang membanggakan dari unit kegiatan mahasiswa baik dari ajang Nasinal maupun Internasional. Terbaru pada Oktober tahun lalu, Agria Swara berhasil menoreh prestasi pada The 4th Edition City of Derry Internasional Choral Festival yang diadakan di Londonderry, Irlandia Utara.

Konser yang dibuka pada pukul 7 malam ini berhasil membius ratusan penonton hanya dalam waktu dua jam. 35 penyanyi pria dan 35 penyanyi wanita tampil anggun dengan setelan warna tosca krem untuk penyanyi wanita serta tosca hitam untuk penyanyi pria.

“Waktu liat penyanyi masuk, aku langsung bilang dalam hati ‘aku mau gaunnya!,’” ungkap Utari, salah satu alumni IPB.

Namun, rangkaian Konser Tahunan ke-14 ini belum selesai. Mereka akan mengadakan konser di Malang pada Sabtu (18/03) di Ma Chung University Malang.

“Konser ini berjalan dengan baik, namun kami masih akan ada Konser Malang untuk goal berikutnya,” ungkap Vinisa, ketua Konser Tahunan 2017. (has)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pererat Tali Silaturrohim, UNISMA Selenggarakan Ta’aruf Dan Reuni Akbar

Lebih dari 300 alumni dari berbagai daerah hadir mengikuti Ta’aruf dan Reuni Akbar yang diadakan di Hotel Wisata Camplong

Close