AIABI Gelar Kongres dan Seminar Nasional di FIA Universitas Brawijaya, Salah Satu Agenda Pilih Ketum Baru!

Infokampus.news, Kota Malang – Asosiasi Ilmu Administrasi Bisnis Indonesia (AIABI) akan menggelar kongres dan seminar nasional di Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Brawijaya (UB) pada 26-27 Juli 2022.

Asosiasi yang telah berdiri sejak tahun 2008 ini akan melaksanakan kongres yang ke-5. Kongres ini akan diikuti delegasi dari 81 institusi pendidikan seluruh Indonesia yang memiliki program studi Administrasi Bisnis.

Salah satu agenda kongres tersebut yakni memilih Ketua Umum (Ketum) AIABI yang baru.

“Agenda besar yang pertama besok adalah seminar nasional, yang esensinya merespon perubahan yang dipicu oleh disrupsi teknologi dan Covid-19. Agenda besar kedua adalah pemilihan ketua asosiasi,” ujar Ketum AIABI periode 2016-2020, Prof Kusdi Raharjo, saat konferensi pers, Senin (25/7/2022).

Melalui kongres ini, diharapkan terpilih pemimpin yang mampu menjamin sustainability pengembangan asosiasi untuk ke depannya. Antusias para delegasi pun dapat dirasakan, lantaran sudah dua tahun lamanya AIABI vakum akibat pandemi Covid-19.

“Kami berharap nanti muncul calon-calon yang memiliki pemikiran segar, muda, energic, yang dapat dan bisa membawa asosiasi ini lebih berkembang lagi,” harap Kusdi.

Baca Juga :  Pendaftaran Jalur Mandiri Unesa SPMB Reguler 2022 Masih Dibuka, Bisa Tes dari Rumah

Adapun kegiatan AIABI di Kota Malang ini juga sebagai indikator bahwa FIA UB telah berperan sebagai center of excellence, yang mendapat dukungan dari berbagai pihak.

Dekan FIA UB, Andy Fefta Wijaya, berharap ke depannya AIABI dapat menghasilkan nilai-nilai positif dan berkontribusi dalam pengembangan keilmuan.

“Diharapkan dengan adanya agenda kongres dan seminar nasional ini, AIABI akan mampu berkontribusi optimal dalam menghasilkan serangkaian pendekatan keilmuan yang memiliki kebaruan dalam kaian Administrasi Bisnis,” tutur Andy.

Pewarta: Lutfia
Editor: Fokus

Leave a Reply

Your email address will not be published.